TIPS & TRICKS TEKNO
Trending

Triks Menambah Ruang Penyimpanan RAM Tanpa Akes Root

Sekarang ini setiap aplikasi atau juga program dan juga perangkat lunak yang ada di smartphone tanpa kita sadari setiap saat selalu mengalami yang namanya penambahan fitur serta fungsi yang lebih bisa diandalkan yang mana akibatnya ialah ukurannya pun menjadi semakin besar dari versi yang sebelumnya.

Maka dari itu sudah tak heran lagi jika sekarang smartphone memiliki kapasitas ram dan juga memori internal yang diperbesar karena vendor handphone ataupun developernya memikirkan akan hal tersebut.

Lalu apakah jadinya buat kalian yang handphonenya jadul dan memiliki kapasitas ram serta memori yang secukupnya ? kalian tidak perlu khawatir sobat, karena kalian masih bisa melakukan sesuatu agar ram terbatas yang kalian miliki bisa dimanfaatkan dan juga diperluas ruang penyimpanannya tanpa perlu root ataupun ganti handphone baru  karena pada artikel kali ini kami akan membagikan triks ataupun tutorial tentang bagaimana caranya memperbesar ruang penyimpanan ram tanpa perlu root dan yang lainnya.

Berikut tutorialnya :

  • Uninstall Aplikasi Yang Tidak Perlu

Cara yang pertama ini bisa kalian gunakan untuk memperluas ruang penyimpanan ram serta memori internal smartphone kalian sobat, karena aplikasi yang tidak ataupun jarang kalian gunakan itu akan memakan dan memenuhi ruang penyimpanan kalian. Jadi sebaiknya kalian uninstall saja untuk memperluas ruang penyimpanan daripada harus disimpan terus tanpa digunakan.

  • Nonaktifkan Animasi

Untuk cara yang satu ini terbilang lumayan susah dan mungkin tidak terbayangkan oleh orang banyak terlebih orang awam yang tidak terlalu paham akan dunia gadget. Untuk mematikan ataupun menonaktifkan animasi yang ada di smartphone kalian supaya ruang penyimpanan ram menjadi leluasa, kalian bisa melakukannya di pengaturan yang mana kalian diharuskan untuk masuk ke mode pengembang lalu setelah itu baru kalian bisa mematikan animasi didalamnya.

  • Disable Aplikasi

Untuk aplikasi bawaan smartphone pastinya kalian tidak akan bisa uninstall ataupun menghapusnya karena sudah menyatu dengan sistem yang ada. Biasanya untuk menghapus atau uninstall aplikasi bawaan kalian diharuskan untuk mengakses root terlebih dahulu untuk menghilangkannya.

Namun kalian juga bisa memperluas ruang penyimpanan ram tanpa perlu menguninstall nya yaitu hanya tinggal disable saja aplikasi tersebut di pengaturan yang ada di smartphone kalian maka secara otomatis aplikasi tersebut tidak akan berjalan dan ruang penyimpanan kalian menyadi luas karena aplikasi tidak berjalan.

Itulah tadi triks ataupun tutorial tentang bagaimana caranya memperluas ruang penyimpanan ram di android tanpa  perlu akses root dan yang lainnya. Selamat mencoba dan semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi sobat Milenials yang membacanya.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Close