TIPS & TRICKS TEKNO
Trending

Tutorial Mengaktifkan Safe Mode Pada Android | Atasi Lag, Hang dll.

Pernahkah kalian mengalami dimana smartphone yang kalian gunakan tiba-tiba restart sendiri, hang, crash ataupun sangat sulit masuk ke menu utama sehingga itu membuat kalian kesal ? Jika kalian mengalami hal tersebut, kalian tidak perlu khawatir karena masih ada cara untuk mengatasi hal tersebut yang mana caranya akan kita bahas serta berikan pada artikel ini.

Pada artikel kali ini kami akan membagikan kepada kalian tutorial tentang bagaimana caranya mengaktifkan safe mode di android  yang mana safe mode ini berfungsi untuk mengatasi permasalahan di smartphone seperti hang, lag dan yang lainnya.

Kebanyakan handphone ataupun smartphone sekarang ini telah dilengkapi dengan safe mode yang mana ketika kalian mengaktifkan safe mode ini, semua aplikasi yang terinstall di smartphone kalian tidak akan bisa digunakan kecuali aplikasi utama saya yang bisa digunakan sehingga ini membuat smartphone hanya menjalankan aplikasi utama saja dan membuat fungsi smartphone menjadi lebih terarahkan serta membuat smartphone ringan dalam menjalankan aplikasi yang tidak terlalu banyak.

Berikut tutorial mengaktifkan safe mode di smartphone dengan cara yang mudah dan cepat versi MilenialsID :

  1. Langkah pertama yang harus kalian lakukan ialah silahkan kalian tekan dan tahan pada bagian power button.
  2. Kemudian silahkan kalian pilih pada bagian opsi off atau shut down untuk mematikan perangkat smartphone kalian.
  3. Jika smartphone sudah dalam keadaan mati, maka selanjutnya silahkan kalian hidupkan kembali perangkat smartphone kalian dengan kembali tekan dan tahan pada bagian power button.
  4. Setelah perangkat hidup dan menampilkan logo android kalian, maka selanjutnya silahkan kalian tekan dan tahan pada bagian volume down.
  5. Setelah boot up maka akan secara otomatis perangkat kalian masuk ke safe mode.
  6. Jika kalian sudah masuk safe mode, maka akan ditandai dengan munculnya tulisan safe mode pada bagian pojok kiri bawah tampilan smartphone yang menampilkan tulisan berupa safe mode.

Itulah tadi triks ataupun tutorial tentang bagaimana caranya mengaktifkan safe mode yang berfungsi untuk mengoptimalkan kembali kinerja serta performa smartphone yang kalian gunakan. Selamat mencoba dan semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi sobat Milenials yang membacanya.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Close