TIPS & TRICKS TEKNO
Trending

Membuat Barcode Whatsapp Agar Terlihat Keren & Canggih Saat Berbagi kontak

Whatspp merupakan salah satu media sosial yang sangat populer karena terdapat segudang manfaat dan segudang fitur yang ada didalamnya yang tidak dimiliki oleh aplikasi berbasis chatting yang sejenisnya.

Pada artikel kali ini kami tidak akan membahas tentang fitur yang ada didalamnya melainkan akan membagikan fitur canggih yang bisa kalian gunakan di whatsapp yang pastinya akan membuat kalian penggunanya menjadi keren dan canggih.

Jika pada biasanya untuk menambahkan kontak whatsapp kita harus mencatat nomornya terlebih dahulu sebelum menyimpannya. Cara itu bisa disebut sudah jadul dan tidak keren, coba kalian bayangkan seandainya ada yang meminta nomor whatsapp kalian dan kalian memberikannya menggunakan cara yang keren dan canggih kira-kira seperti apa.

Nah jawabannya ada pada artikel ini, karena pada artikel kli ini kami akan membagikan triks ataupun tutorial tentang bagaimana caranya menambahkan kontak dengan cara yang keren yakni dengan menggunakan barcode.

Berikut tutorial membuat barcode whatsapp versi MilenialsID :

  • Langkah pertama yang harus kalian lakukan tentunya kalian membutuhkan bantuan dari aplikasi pihak ketiga yang mana aplikasi yang kami maksud pada artikel kali ini adalah aplikasi yang bernama Barcode Generator yang mana kalian bisa download dan install aplikasinya secara gratis di google playstore.
  • Jika kalian sudah selesai download dan install aplikasinya, maka langkah selanjutnya ialah buka aplikasi tersebut dan kalian akan dibawa ke halaman utama dari aplikasi barcode generator dan kalian bisa memilih jenis dan bentuk barcode yang kalian suka.
  • Klik pada bagian kode QR yang kalian inginkan lalu klik URL.
  • Masukkan link whatsapp yang telah kalian buat sebelumnya. Untuk cara membuat link whatsapp kami sudah memberikannya melalui artikel sebelumnya yang mana buat kalian yang belum membaca, silahkan klik link dibawah ini.
  • Jika sudah tinggal kalian klik centang yang ada dibagian pojok kanan atas tampilan dan sekarang kalian sudah mempunyai barcode yang mana ketika ada seseorang yang ingin menambahkan kalian sebagai kontak, maka kalian bisa memberikan barcode tersebut untuk di scan.

Itulah tadi triks ataupun tutorial tentang bagaimana caranya membuat barcode whatsapp agar ketika ada yang ingin menambahkan kalian ke kontak seseorang menjadi terlihat keren dan canggih. Selamat mencoba dan semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi sobat Milenials yang membacanya.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Close