TIPS & TRICKS TEKNO
Trending

Hilangkan Virus Di Smartphone Menggunakan Cara Ini !!!

Virus merupakan suaru program jahat yang dirancang ataupun diciptakan memang untuk merusak suatu sistem mulai dari sistem operasi device dengan cara menyusupi dan kemudian baru merusak sistem yang ia masuki.

Virus tak memandang device baik itu, pc, komputer dan bahkan smartphone sekalipun semuanya tak luput dari yang namanya jajahan ataupun serangan dari sebuah virus. Maka dari itu tak heran jika kebanyakan laptop ataupun komputer dibekali software anti virus seperti avast, smadav dan yang lainnya untuk mencegah serangan virus tak terkecuali di smartphone sekarang kebanyakan sudah dibekali dengan software anti virus.

Lalu bagaimana ceritanya jika smartphone yang kalian gunakan yang sudah terpasang software anti virus namun tetap terkena serangan virus ? Virus ada karena kebiasaan kita yang mana membuka suatu situs yang tidak dikenal dan bisa saja virus tersebut masuk dari kalian klik link situs tertentu.

Untuk menandai smartphone terserang virus biasanya performa smartphone yang menurun, sering ngelag atau hang dan juga banyaknya iklan yang muncul di halaman utama smartphone. Tapi kalian tidak perlu khawatir sobat karena pada artikel kali ini kami akan membagikan triks ataupun tutorial tentang bagaimana caranya menghilangkan virus di smartphone dengan sangat mudah dan cepat versi MilenialsID.

Berikut triks ataupun tutorial menghilangkan virus di smartphone :

  • Reset Smartphone

Ini merupakan langkah ekstrim yang mana kalian bisa mencoba cara pertama yakni dengan mengembalikan pengaturan smartphone kalian ke pengaturan pabrik dan tidak aka nada virus lagi yang menempel di smartphone kalian.

Ini dikarenakan dengan kalian melakukan reset, maka handphone akan kembali pada keadaan seperti layaknya smartphone baru yang masih original belum terkontaminasi apapun. Dengan menggunakan cara ini dijamin virus akan hilang.

  • Mengaktifkan Safe Mode

Dengan menggunakan cara ini kalian bisa mendeteksi aplikasi mana yang telah terkontaminasi virus dan kemudian jika sudah ketahuan, maka kalian bisa menghapusnya dan secara otomatis virus juga akan hilang bersama aplikasi yang terkontaminasi tersebut.

Caranya adalah :

  • Masuk ke safe mode.
  • Cek aplikasi di safe mode.
  • Hapus aplikasi mencurigakan.
  • Hapus akses administrator aplikasi asing.
  • Keluar safe mode.
  • Gunakan Anti Virus

Kalian juga bisa menggunakan aplikasi anti virus yang tersedia untuk versi android yang dapat diandalkan seperti :

  • Avast mobile.
  • AVG Mobile.
  • Malwarebytes.

Dengan menggunakan aplikasi anti virus versi android kalian bisa dengan mudah mencegah ataupun menghapus virus yang masuk dengan cara melakukannya menggunakan aplikasi yang terinstall tersebut.

Itulah tadi beberapa triks ataupun tutorial tentang bagaimana caranya menghapus ataupun menghilangkan virus yang menyerang smartphone android kalian versi MilenialsID. Selamat mencoba dan semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi sobat Milenials yang membacanya.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Close