TIPS & TRICKS TEKNO
Trending

Cara Upload Instagram Menggunakan Laptop / Komputer

Seiring perkembangan zaman dan kemajuan akan teknologi, sekarang semuanya dapat dihubungkan dengan apapun, seperti contoh dahulu pada aplikasi whatsapp hanya dapat diakses menggunakan smartphone saja yang mana smartphone yang telah menginstall aplikasi whatsapp itu sendiri dan tidak bisa membukanya diperangkat lain.

Namun sekarang seperti yang kita tau bahwa kita juga dapat membuka aplikasi whatsapp di laptop dengan menggunakan google chrome dari situs resmi whatsapp. Sama halnya dengan instagram yang dulu hanya dapat dibuka dan digunakan pada perangkat mobile saja dan kini bisa dibuka menggunakan laptop ataupun komputer melalui situs resmi dari instagram.

Pada awalnya ketika instagram dapat diakses di situs resminya menggunakan browser, tidak terdapat fitur direct message seperti yang ada pada perangkat mobile. Namun kini sudah diperbaharui oleh pihak instagram dan sudah dapat digunakan untuk berkirim pesan berkat fitur direct message.

Tapi taukah kalian bahwa sekarang instagram bisa digunakan untuk upload foto ataupun video dan bahkan story instagram langsung dari laptop atau pc loh sobat. Penasran bagaimana caranya, silahkan simak tutorial berikut tentang bagaimana caranya posting instagram menggunakan laptop atau komputer versi MilenialsID :

  1. Langkah pertama yang harus kalian lakukan ialah, silahkan kalian buka situs instagram pada kolom pencarian google chrome.
  2. Setelah itu kalian akan dibawa masuk ke halaman utama pada situs utama instagram yang mana tampilannya sama seperti yang ada pada smartphone.
  3. Setelah itu silahkan kalian gunakan tombol kombinasi CTRL + SHIFT + I atau kalian juga bisa langsung ketikkan f12 pada keyboard untuk menampilkan inspect.
  4. Setelah itu pada bagian inspect silahkan kalian klik pada bagian ikon tablet/hp  yang ada di samping menu developer console guna mengubah tampilan instagram menjadi seperti pada di android.
  5. Di bagian atas, klik pada menu dropdown bertuliskan Responsive dan silahkan kalian pilih perangkat ataupun tampilan perangkat yang kalian inginkan seperti iphone x ataupun jenis perangkat yang lainnya.
  6. Dan yang terakhir sekarang kalian bisa upload instagram di komputer atau laptop. Jika belum muncul menu untuk upload, silahkan refresh browser kalian untuk memunculkan menu upload.

Itulah tadi triks ataupun tutorial tentang bagaimana caranya upload instagram menggunakan laptop/komputer versi MilenialsID. Selamat mencoba dan semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi sobat Milenials yang membacanya.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Close