BERITA MILENIALHot News

Stallion Stable, Wisata Berkuda Di Kota Metro

            Bagi umat islam, salah satu olah raga yang dianjurkan yaitu memanah dan berkuda, memanglah manfaat berkuda sangat terasa bagi kesehaan, tidak hanya soal menyemimbangkan badan tetapi juga mampu meningkatkan memory otak, dan getaran saat kuda berjalanpun dipercaya mampu meningkatkan kemampuan saraf anak, berkuda merupakan istilah kepada keterampilan dalam mengendarai kuda, dan memanglah jika berbicara tentang sejarah berkuda ini pembahanannya sangatlah panjang, awalnya dipopulerkan dan dijadikan olahraga rutin oleh masyarakat yunani kuno, tetapi pada tahun 1976 berkuda dijadikan olah raga dunia oleh ahli penelitian hewan, karena tujuannya untuk melestarikan olahraga ini, dan dengan perkembangan zaman, olah raga berkuda yang awalnya kuda sebagai hewan ternak, berubah fungsi menjadi hewan olah raga yang mungkin hanya dimiliki kaum ningrat ataupun kaya.

            Banyak sekali jenis-jenis berkuda diantaranya polo berkuda, gymkhana berkuda dan equestrian :

            1. Polo berkuda adalah permainan polo yang dikenal sejak tahun 1850 dan dikembangkan menjadi olahraga yang populer di beberapa Negara.

2. Gymkhana berkuda adalah permainan berkuda yang penunggangnya adalah remaja serta dalam kecepatan tinggi melewati rintangan sambil menunggang kuda.

3. Eqestrian adalah ketangkasan berkuda yaitu melibatkan penunggang dan sang kuda dan berinteraksi supaya mencapai garis yang sudah ditetapkan

Teknik cara menunggang kuda pun banyak sekali yaitu teknik tunggang serasi, teknik lompat rintang, teknik trilomba, teknik endurance. Untuk di kota metro sendiri ada tempat untuk mengenalkan anak agar tahu manfaat berkuda serta memanah, namanya adalah stallion stable, stallion stable sendiri pada tanggal 15 maret yang lalu baru soft launching, dengan lokasi yang strategis yaitu di alamat di JL. Jambu Yosomulyo, Kec. Metro Pusat, untuk kuda-kuda di metro stable sendiri adalah kuda-kuda import dan hal ini dapat anda pastikan serta lihat melalui ukurannya yang lebih besar dari kuda pada umumnya, harga tiket masuk saat ini masih gratis, tetapi jika ingin belajar berkuda ada paket-paketnya yakni  Rp. 150.000 per 45 menit kali trip dan untuk 4 kali keliling dihargai dengan Rp. 40.000 dan jika ingin menambah keliling diberi biaya Rp. 5.000, banyak sekali paket yang ditawarkan disini karena ada juga kuda poni yang memang bagus untuk anak-anak.

            Untuk anda yang mau menaiki kuda tetapi belum berpengalaman, anda dapat menaiki kuda ini didampingi dengan pemandu anda, anda akan dipandu dan sambil menikmati pemandangan taman stallion stable, untuk jadwal buka sendiri stallion stable buka pada pukul 08.00 WIB sampai 17.00 WIB, fasilitas sendiri ada fasilitas taman bermain anak, café, souvenir, taman kelinci, tempat memanah dan lain-lain. Jikalau sobat milenialsID penasaran, langsung saja kesana, terima aksih telah membaca artikel ini semoga bermanfaat dan teruslah baca artikel lainnya di milenialsID.

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Close