TIPS & TRICKS TEKNO

Google Akan Membawa Fitur Air Drop Di Android

            Hampir dapat dipastikan salah satu fitur Air Drop seperti mengirim gambar, suara dan video berada di OS android, namanya adalah Nearby Sharing yaitu sistem terbaru yang akan segera dirilis oleh google, memanglah sistem pengiriman data ini hampir sama dengan AirDrop yang ada di iPhone.

            Perlu kalian ketahui bahwa di iPhone tidak bisa mengirim file melalui Bluetooth, dan oleh Karena itu iphone menggunakan AirDrop sebagai file sharingnya, untuk di android sendiri seiring perkembangan teknologi kini pengiriman file di android dapat memanfaatkan fitur nearby sharing.

            Jadi istilahnya google akan mengirimkan pesaing airdrop melalui Nearby Sharing ini, fitur-fiturnya pun hampir sama, dan keunggulannya nearby sharing dapat dinikmati semua pengguna android, tetapi ada syaratnya jikalau kalian ingin mengirim file, aplikasi ini membutuhkan jaringan dari wifi agar lebih mudah, cepat, dan lebih efisien tetapi kalian tidak perlu khawatir karena saat mengirim file tidak perlu ada jaringat internet, hanya memanfaatkan jaringan wifi saja sebagai access point.

            Memanglah saat ini google terus melakukan uji coba terhadap nearby sharing yang berfungsi untuk memudahkan para penggunanya nantinya, inovasi ini dibuat agar para pengguna android bisa lebih mudah dalam melakukan pengiriman data dengan perangkat disekelilingnya tampa kabel data ataupun harus mendaftarkan perangkat terlebih dahulu.

            Fitur ini juga akan hadir dengan mode tersembunyi dengan fungsinya adalah membatasi siapa saja yang dapat mengirim file ke smartphone anda. Adapun fitur lainnya yaitu kemudahan berinteraksi dengan orang-orang disekitar anda, yang memang setelah anda bisa sharing ataupun terkoneksi maka secara otomatis aplikasi ini bisa mengaktifkan mikrofon, Bluetooth, wifi dan fitur yang serupa di perangkat anda.

            Layanan google juga akanmembaca location history di device pada akun yang sedang anda sharing tersebut, kedua layanan history dan location tersebut gunanya untuk menyimpan data lokasi secara berkala fungsinya untuk mendukung fitur nearby sharing.

            Untuk fitur lainnya google juga menyediakan fungsinya sebagai media sharing secara offline, dan dapat juga menginformasikan tentang peringatan darurat seperti cuaca buruk di suatu tempat, cocok sekali di pakai di sebuah ruangan seperti hotel bahkan bisa juga memutar musik otomatis dengan daftar lagu favorit anda melalui suhu ruangan.

            Itulah tadi informasi tentang aplikasi google terbaru di android, bagaimana hebat bukan? terima kasih telah membaca artikel ini, semoga bermanfaat dan bacalah terus artikel milenialsID lainnya.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Close