Hot NewsTIPS & TRICKS TEKNO

Google Family Link, Solusi Orang Tua Untuk Mengawasi Anak Saat Belajar Dirumah

            Pemerintah sudah mengumumkan untuk anak-anak sekolah belajar dirumah, tagar dan hastag #dirumah aja pun sudah berselancar di media sosial, gunanya adalah untuk meminimalisisr penularan wabah corona di indonesia yang kita cintai ini, himbauan pemerintah untuk social distancing dengan bekerja, belajar dan beribahadn memanglah menimbulkan polemic, karena bukan perkara yang mudah untuk mengawasi anak-anak yang juga harus belajar dirumah danorang tuanya bekerja, apalagi orang tuanya pun bekerja keluar rumah, tentu bukan hal yang mudah.

            Masalahnya memang berat apalagi mengontrol anak anda agar tida mencuri-curi kesempatan bermain game ataupun aplikasi lain saat belajar online dirumah, Menyikapi hal ini milenialsID punya tips untuk anda para orang tua yang ingin mengawasi anaknya tetap belajar tetapi kebetulan kalian juga bekerja, salah satu caranya adalah menggunakan aplikasi Family Link.

            Aplikasi ini memiliki beberapa fitur yang bisa digunakan para orangtua untuk mengontrol smartphone anak, dengan aplikasi ini, orang tua memiliki kondisi menyetujui ataupun memblokir aplikasi apa saja yang boleh mereka download ataupun tidak di google playstore, kalian juga bisa mengevaluasi beberapa banyak waktu yang dihabiskan anak-anak untuk mengakses aplikasi di android, aplikasi ini juga bisa membatasi waktu bermain anak anda di masing-masing aplikasi yang diaksesnya.

            Apabila tiba waktu untuk istirahat, orangtua bisa mengatur waktu untuk menidurkan smartphone dan menguncu smartphone walaupun darijarak jauh. Aplikasi ini juga bisa melacak lokasi anak anda dengan mendeteksi keberadaan smartphone mereka.

            Cara Menggunakan Family Link

            Aplikasi ini bisa didownload di tautan yang juga melalui apple store ataupun google playstore, tetapi jika handphone kalian memiliki versi 4.4 kebawah, anda tidak bisa mengakses aplikasi ini, sedangkan pada iOS yaitu iOS 9 kebawah. Untuk platform sendiri bebas tetapi para orang tua haruslah ada akun google untuk memasukkan data anak yang ingin di kontrol.

            Untuk anak-anak dibawah umur 13 tahun, akan ada permintaan persetujuan orang tua untuk membuat akun baru, dan proses verifikasi akun bagi anak, google juga akan meminta nomor kartu kredit dan identitas orang tua, meskipun google mengklaim bahwa aplikasi ini tidak dipungut biaya sama sekali.

            Setelah aplikasi ini terpasang, maka para orang tua bebas melakukan pengaturan yang mungkin tidak diperbolehkan anak anda untuk mengaksesnya, itulah tadi informasi tentang google family, semoga bermanfaat dan teruslah baca artikel selanjutnya di milenialsID.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Close