TIPS & TRICKS TEKNO

Tips Mudah Mengunci Smartphone Dari Jarak Jauh

Handphone ataupun smartphone merupakan salah satu alat komunikasi yang sangat dibutuhkan oleh setiap orang saat ini. Karena dengan hadirnya handphone ataupun smartphone yang memiliki fitur canggih, sekarang berkomunikasi menjadi lebih mudah dan bahkan bisa saling bertatap muka di handphone dengan menggunakan fitur yang bernama video call.

Tak hanya untuk berkomunikasi saja, handphone juga banyak digunakan untuk menyimpan data penting baik itu foto, video, dan file penting lainnya. Tapi bagaimana jadinya jika handphone ataupun smartphone yang kalian gunakan untuk menyimpan data penting tersebut hilang ? Pastinya kalian akan merasa kecewa dan khawatir data penting di dalamnya di buka dan disalahgunakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

Tenang saja sobat, karena smartphone sekarang sudah memiliki fitur yang sangat canggih seperti tracking keberadaan handphone kita yang hilang dan juga bisa mengendalikannya dari jarak jauh seperti menghapus data penting handphone yang hilang dari jarak jauh.

Nah, maka dari itu, pada artikel kali ini milenialsID akan memberikan tips ataupun tutorial tentang bagaimana caranya mengunci smartphone dari jarak jauh agar tidak bisa dibuka dan digunakan oleh orang yang mencuri ataupun yang menemukan handphone kita serta menghapus semua data penting di dalamnya dari jarak jauh. Berikut tutorialnya :

1.         Langkah pertama yang harus kalian lakukan ialah, kalian bisa menggunakan komputer ataupun laptop yang kalian miliki dengan syarat kalian harus login ke akun google yang sama dengan akun google yang telah terpasang di handphone yang hilang tersebut.

2.         Dan setelah itu silahkan kalian kunjungi website dibawah ini.

3.         Kemudian kalian akan dibawa ke tampilan utama dari situs ini.

Pada tampilan ini kalian akan diberikan beberapa opsi atau pilihan yang mana silahkan kalian gunakan sesuai dengan yang kalian inginkan seperti mengunci perangkat yang hilang tersebut, menghapus semua data pada perangkat yang hilang tersebut ataupun juga bisa melacak keberadaan handphone yang hilang karena disini terdapat tampilan peta yang memberitahukan lokasi keberadaaan handphonenya.

4.         Dan untuk menghapus data penting yang ada di handphone yang hilang dari jarak jauh ialah kalian bisa langsung klik hapus perangkat dan nantinya semua data di handphone yang hilang tersebut akan terhapus secara otomatis.

Itulah tadi tips ataupun tutorial tentang bagaimana caranya mengunci dan menghapus data penting di handphone ataupun smartphone android yang hilang dari jarak jauh versi milenialsID. tetapi, perlu kalian ketahui bahwa cara ini bisa dilakukan dengan syarat handphone yang hilang tersebut terkoneksi dengan jaringan internet, gps yang hidup dan juga telah login email. Selamat mencoba dan semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi sobat milenialsID yang membacanya, serta teruslah baca artikel lainnya di milenialsID.

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Close