BERITA MILENIALHot News

RM Suroboyo, Salah Satu Restoran Ikon Kota Metro

            Berbicara rumah makan tentunya tidak terlepas dari rasa enak dan gurih makanan yang disajikan, apalagi jika disajikan itu adalah masakan khas jawa, biasanya masakan khas jawa seperti daerah jawa timur sangat dicari masyarakat lokal hingga international, salah satunya adalah rawon.

            Rawon ini berupa sop daging berkuah hitam yang dagingnya dipotong dadu dan umumnya di campur dengan bawang merah, putih serta laos, biasanya rawon juga dicampur dengan nasi putih. Di kota metro sendiri banyak restoran khas jawa timur tetapi ada satu restoran atau rumah makan yang menjadi ikon kota metro atau jika berkunjung ke kota metro harus mencicipi masakan rumah makan ini, rumah makan ini bernaman RM. Suroboyo, sekilas tempat RM. Suroboyo ini biasa saja karena memang bangunannya sudah tua dan tidak seperti restoran-restoran padang, tetapi jika kalian sudah mencicip rasanya, kalian akan ketagihan dengan rasanya. Salah satu menu andalan dari RM. Suroboyo adalah rawon hitam khas jawa timur, namanya saja suroboyo tetapi rumah makan ini tidak melulu menyajikan masakan jawa timur, ada juga masakan yang bukan khas jawa timur seperti pempek Palembang dan otak-otak.

            Rumah Makan Suroboyo ini terletak di jalan A.H. Nasution No. 21, Yosorejo, Kota Metro. Untuk menu rawon hitamnya sendiri merupakan masakan utama di rumah makan ini selain itu ada juga masakan yang tidak kalah enaknya adalah ikan nila dan mas bakar khas RM. Suroboyo, memanglah selain masakannya enak juga harganya terjangkau, contoh saja satu porsi ikan nila bakar dibanderol dengan harga Rp. 14.000 sampai Rp. 20.000 dan untuk satu porsi rawon hitam dibanderol dengan harga Rp. 18.000.

            Zaki pengunjung restoran ini mengatakan bahwa “jujur saya datang dari Palembang mas, dan mungkin saya kurang suka memakan masakan jawa timur, tetapi keluarga saya mengajak ke restoran ini beberapa tahun dan sampai sekarang ketagihan rasanya,  untuk masakan jawa ini yang sering saya makan adalah nila bakar, disamping murah juga cara membakarnya itu tidak gosong dan bumbunya pas, tidak terlalu manis juga kaya akan rempah-rempah, cocok bagi lidah orang Sumatera seperti sayaini. Harganya juga terjangkau dan di tempat ini juga kita bisa makan di tempat lesehan sera duduk dikursi, kalau favorit saya lesehan, dan untuk halaman paskirnya kira-kira cukup luas, bisa menampung hingga 8 mobil. Tetapi saya salut dengan tukan parkirnya yang memang handal dibidangnya, karena kapasistas 8 mobil itu bisa memuat hingga 13 mobil, karena disini memang selalu ramai pengunjung jadi tidak bisa dipungkiri kekurangan halaman parkir, padahal sudah luas, tetapi bagi saya sendiri memang rumah makan ini ikon kota metro”.

            Memanglah rumah makan ini selalu ramai pengunjung dan untuk kalian yang sedang berada di kota metro ataupun sedang mau ke kota metro jangan lupa mampir ke RM. Suroboyo di jalan Jl. A.H. Nasution No. 21, Yosorejo, terima kasih telah membaca artikel ini dan semoga informasi yang diberikan bermanfaat untuk semuanya.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Close