TIPS & TRICKS TEKNO

Apakah Anda Ingin Membeli Handphone Xiaomi? Simak Tips Berikut Ini Agar Anda Tidak Tertipu Dengan Produk Yang Palsu

Seperti yang kita ketahui bersama handphone Xiaomi saat ini sangatlah digemari oleh masyarakat dikarenakan spesifikasi yang diberikan handphone ini cukup tinggi dan mampu bersaing dengan merk lain namun harganya terjangkau.

Handphone asal Tiongkok ini digemari oleh masyarakat indonesia bukan karena itu saja loh sobat, melainkan juga digemari karena desainnya yang unik dan juga elegan sehingga sekarang ini banyak sekali vendoor yang meniru desain dari xioami ini sendiri.

Tapi taukah kalian bahwa handphone xioami ini juga memiliki rekayasa ataupun tiruannya loh sobat. Loh handphone asal Tiongkok kok masih saja di bisa di copy ya ?  Tenang sobat jangan khawatir karena pada artikel kali ini milenialsID akan memberikan tips tentang bagaimana caranya mengetahui handphone Xiaomi yang kalian gunakan itu asli atau palsu ataupun jika kalian ingin membeli xioami yang baru, berikut penjelasannya :

1.            Cek IMEI Melalui Situs Mi.com

Langkah awal dan yang paling bisa diandalkan yakni dengan cara mengecek IMEI dari handphone Xiaomi yang kalian gunakan ataupun verifikasi IMEI melalui situs Resmi Xiaomi yakni Mi.com.

Buat kalian yang belum tau bagaimana caranya cek IMEI di situs resmi xiaomi, berikut caranya :

•             Langkah pertama yang harus kalian lakukan ialah silahkan kalian buka saja browser bawaan handphone ataupun juga bisa membuka melalui browser yang ada di laptop maupun komputer.

•             Setelah itu pada kolom pencarian, silahkan kalian ketikkan situs MI.com lalu enter.

•             Selanjutnya pada tampilan awal ataupun tampilan utama dari situs tersebut, silahkan kalian masukkan nomor IMEI handphone xiaomi kalian yang mana biasanya terdapat pada bagian casing belakang handphone kalian ataupun juga terdapat pada kotak handphonenya.

•             Berikutnya masukkan kode keamanan seperti biasa dan jika sudah, silahkan langsung saja tap pada bagian verify.

•             Maka akan secara otomatis keluar semua informasi mengenai handphone Xiaomi yang kalian gunakan.

Jika informasi yang diberikan sesuai dengan handphone Xiaomi yang kalian gunakan, berarti handphone tersebut memang asli sobat. Namun, jika hasilnya berbeda atau bahkan tidak ditemukan sama sekali, maka kemungkinan besar handphone Xiaomi tersebut palsu.

2.            Perhatikan Fisik Handphone Xiaomi

Pada cara ini, kalian hanya perlu memperhatikan pada bagian belakang casing handphonenya saja sobat. Handphone xioami yang memiliki ataupun terdapat sertifikasi replacement, garansi dan juga keamanan, maka itu adalah handphone xioami asli dan sudah dipastikan itu adalah asli.

Sedangkan untuk handphone xioami yang palsu, juga ada tulisan dan juga garansi pada bagian belakang casingnya, namun tulisannya terlihat lebih buram dan tidak terdapat tulisan sertifikasi dan juga kode keamanan.

3.            Perhatikan Pada Bagian Layar Handphone Xioami

Perlu kalian ketahui bahwa handphone xioami yang asli memiliki layar ataupun tampilan layar yang lebih jernih dan juga cerah sobat. Berbeda dengan handphone xioami yang palsu, tampilan layarnya terlihat ataupun cenderung lebih kekuning-kuningan sehingga ketika kalian melihat layar handphone tersebut, mata kalian akan menjadi sakit. Dan untuk lebih memastikannya lagi, kalian bisa memainkan ataupun mengatur kontras pada handphone xioami yang kalian gunakan, jika warnanya kekuning-kuningan, maka sudah bisa dipastikan handphone tersebut palsu.

4.            Toko Penjualan

Cara mengetahui handphone xioami asli atau palsu yang terakhir ialah dengan mengetahui dimana kalian membelinya. Handphone xioami yang asli biasanya dijual oleh store resmi dari Xiaomi. Ada juga yang menjual handphone xioami di online shop yang mana sudah bisa dipastikan bahwa handphone xioami tersebut palsu sobat. Jadi jangan sembarangan pilih tempat untuk membeli handphone xioami ya sobat, karena bisa saja handphone tersebut palsu.

Itulah tadi tips ataupun cara untuk membedakan handphone xioami tersebut asli ataupun palsu bagaimana? Mudah bukan. semoga artikel tadi bermanfaat, selamat mencobanya di rumah, terima kasih telah membaca artikel ini dan baca terus artikel di milenialsID.

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Close