Hot NewsTIPS & TRICKS TEKNO
Trending

Google Akan Luncurkan Platform Video Pendek Saingi TikTok

            Sobat milenialsID pasti tahu akan aplikasi tiktok bukan? siapa yang tidak kenal dengan aplikasi yang satu ini, yup, beberapa tahun ini tiktok memanglah merajalela, aplikasi ini juga hampir disetarakan dengan facebook, instagram, dan youtube, hanya saja aplikasi ini bergerak di bidang video pendek, untuk mengantisipasi melonjaknya ketenaran aplikasi ini google meluncurkan aplikasi video pendek juga, melalui incubator internalnya yaitu area 120, mereka meluncurkan proyek terbaru yang diberi nama Tangi, yang memanglah proyek ini masih eksperimen google, proyek tangi ini bergerak untuk berbagai video pendek sama seperti tiktok, sekilas memanglah mirip tiktok dan byte yang sama tetapi jika ditelusuri ternyata keduanya berbeda, karena tiktok merupakan konten yang berisi hiburan dan tangi lebih berfokus pada video pendek yang membantu orang-orang untuk belajar.

            Saat ini jumlah unduhan tiktok mencapai 1,5 miliar di app store dan play store, dikutip dari tech crunch “kami hanya berfokus pada konten kreativitas dan tips saja”. Kata pendiri tangi yaitu coco mao,  menurut Coco memanglah tujuan aplikasi ini membantu orang belajar memasak ataupun berkreasi dari video-video pendek, tangi kami desain agar mudah digunakan dan kualitas videonya pun tinggi, Coco juga mengatakan tangi terinspirasi dari kedua orang tua coco yang saat itu ia kunjungi dan mereka yang mencari tips-tips lewat smartphone mereka, selalu saja mencari tips yang terbaru, dan akhirnya coco memutuskan untuk membuat sebuah platform khusus yang bertujuan memuat tips dan edukasi lainnya di platform tersebut.

            Tangi merupakan platform video berdusai sekitar 1 menit dan berisi video singkat ketimbang prosesnya, perbedaan tangi dengan platform lain adalah kehadiran fitur try it, yang sangat canggih, jadi try it ini dapat mengunggah tips yang sudah dicoba dan bisa berinteraksi dengan anggota lain atau komunitas lain. Kelebihan lainnya adalah tangi ini platform video jadi bisa dibagikan di aplikasi mana saja, lalu pengguna dapat mencari tips ataupun video dengan berbagai kategori seperti lifestyle, fashion, seni, hingga memasak.

            Tangi sebenarnya belum bisa terbuka untuk umum, dan untuk semua creator video yang ingin menggunggah videonya haruslah mendaftar terlebih dahulu. Ada beberapa creator di tangi yang sudah ada seperti Holly Grace, Rachel faye, dan Paola D yee, saat ini tangi sendiri baru ada di iOS dan situs website, dan memanglah belum ada informasi lain tentang kehadirannya di platform lain ataupun OS android, jadi pengguna android harap lebih sedikit bersabar untuk memakai aplikasi Tangi ini.

            Itulah tadi aplikasi google yang bisa menjadi pesaing tiktok dikemudian hari, terima kasih telah membaca artikel ini semoga bermanfaat dan teruslah baca artikel lainnya di milenialsID.

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Close