TIPS & TRICKS TEKNO
Trending

Cara Merawat Charger Laptop Agar Awet Dan Tidak Mudah Rusak

Sobat milenials pasti sering menemukan kasus charger laptop yang rusak, baik itu punya teman ataupun punya sobat milenials sendiri, dan terkadang rusaknya charger ini karena konslet ataupun hal-hal yang belum kita ketahui, memanglah Laptop saat ini merupakan salah satu alat ataupun teknologi yang wajib dimiliki setiap orang khususnya para pelajar. Ini dikarenakan sekarang untuk mengerjakan suatu pekerjaan ataupun hanya sekedar tugas perlu yang namanya menggunakan laptop agar tugasnya bisa cepat selesai dan lebih efisien waktu.

Laptop ataupun komputer sendiri merupakan salah satu teknologi tercanggih yang pernah ditemukan dan juga diciptakan oleh manusia yang mana bisa kita lihat sendiri sekarang ini peran komputer ataupun laptop sangatlah dibutuhkan oleh manusia untuk mempermudah setiap pekerjaan.

Namun, pada artikel kali ini saya tidak akan membahas tentang laptop melainkan akan membahas tentang bagaimana caranya merawat charger laptop agar awet, tahan lama dan tidak mudah rusak. Kebiasaan ataupun hal yang sering kita abaikan ialah tentang merawat charger laptop karena menganggap charger laptop tidaklah terlalu mudah rusak seperti laptop, yang mana membuat charger terabaikan.

Perlu kalian ketahui bahwa charger laptop juga sebenarnya memerlukan perlakuan ataupun perawatan khusus agar tidak mudah rusak loh sobat. Bagaimana caranya ? berikut ini tips dari milenialsID untuk merewat charger laptop agar awet dan tidak mudah rusak, versi milenialsID.

1.         Lepaskan Charger Laptop Dari Stip Kontak Ketika Sudah Tidak Digunakan

Tips yang pertama dan sering sekali terabaikan ialah kebiasaan kita yang ketika sudah selesai charging laptop dan baterai laptop sudah penuh, maka asal cabut saja yang mana kalian hanya mencabut kabel yg terhubung ke laptopnya dan tidak mencabut kabel charger yang ada di stop kontak.

Walaupun terlihat sepele, tapi taukah kalian bahwa jika kalian tidak melepas charger laptop dari stop kontak dalam waktu yang lama dan juga tempatnya lembab, maka kemungkinan besar akan mengakibatkan kosleting listrik dan juga kebakaran loh.

2.         Jangan Menggunakan Charger Terus Menerus

Jika diatas saya menyarankan untuk melepas charger dari stop kontak, ternyata menggunakan charger terus menerus juga sangatlah tidak disarankan loh sobat, ini dikarenakan akan mengakibatkan baterai laptop kalian menjadi over capacity dan malah bisa mengakibatkan baterai laptop kalian meledak dan tak hanya itu saja, ini juga akan berakibat terhadap kabel charger kalian yang akan overheat dan pastinya akan membuat charger laptop kalian menjadi lebih cepat rusak.

3.         Jangan Asal Cabut Charger Laptop Dari Stop Kontak

Dengan asal cabut charger dari stop kontak, akan mengakibatkan daya listrik yang terhubung ke charger dan juga stop kontak yang mana akan mengakibatkan percikan api yang disebabkan dari konsleting listrik yang mana akibat dari itu semua sangatlah bahaya diantaranya ialah bisa mengakibatkan kaberl charger kalian bisa saja putus, listrik menjadi konslet dan bahkan bisa mengakibatkan kebakaran.

Itulah tadi tips tentang bagaimana caranya merawat charger laptop kalian agar lebih awet dan tidak mudah rusak , walaupun terlihat sepele, namun satu kesalahan saja yang diakibatkan dari charger laptop ini akan sangat berakibat fatal sekali. Terima kasih telah membaca artikel ini semoga bermanfaat, dan teruslah baca artikel lainnya hanya di milenialsID Selamat mencoba dirumah sobat milenialsID.

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Close