BERITA MILENIALHot News
Trending

VIP Metro Shoes, Tempat Cuci Sepatu Di Kota Metro

            Mencuci sepatu sebenarnya adalah kegiatan yang simple dan mudah dilakukan, yup, sejak dari dahulu mencuci sepatu adalah salah satu kegiatan yang terkadang membuat malas, malas karena di sepatu itu pastinya terdapat tanah atau kotoran yang sukar untuk menghilang, meskipun sebenarnya sepatu tampak sebagai benda yang mudah dibersihkan, namun nyatanya tidak sembarangan, nah bagi sobat milenialsID yang berada di kota metro, jangan khawatir untuk mencuci sepatu. Di kota metro sekarang ada tempat cuci sepatu yang milenialsID rekomendasikan, yaitu bernama Vip Metro Shoes. Tempat cuci sepatu ini berada di jalan Ahmad Yani no. 14, Yoosorejo Kec. Metro Timur, Kota Metro, Lampung.

            Tempat cuci ini memanglah tergolong masih muda umurnya, yaitu baru sekitar 5 bulan, bisa dibilang jasa laundry di kota metro ini tidak banyak karena mungkin kesadaran masyarakat kota metro akan perlakuan khusus untuk sepatu masih kurang, atau bisa dikatakan belum mengetahui cara mencuci sepatu dengan benar.

            Sebenarnya mencuci sepatu tidak hanya sekedar mencuci, tetapi rupanya ada perlakuan khusus yang harus anda lakukan, ini dikatakan oleh Yusuf, owener VIP Shoes Kota Metro. Yusuf berkata yang membuat sepatu mudah rusak itu adalah orang-orang mencuci sepatu dengan sembarangan, “biasanya kalau kita mencuci sepatu itu, orang-orang mengganggap sepatu itu seperti baju yang dicelup di air terus di sikat-sikat bagian bawah dan sampingnya lalu di bilas dan dijemur dibawah terik matahari yang terkadang sudah kering tetapi masih saja dijemur. Dan tehnik seperti itu yang membuat sepatu mudah rusak, jangankan sepatu yang tidak bermerk. Bahkan sepatu seperti merk sneakers, adidas ataupun canvas mudah rusak jikalau tehnik mencucinya begitu”. Kata yusuf.

            Sepatu yang kotor sendiri dapat membuat penampilan anda tidak enak dipandang, bahkan mungkin sepatu kotor dapat menurunkan kepercayaan diri seseorang, Di VIP shoes kota metro ini tidak hanya terdapat laundry sepatu, melainkan juga ada laundry tas baik itu tas kulit, kecil ataupun besar, laundry topi, dompet,  dan akan memulai juga untuk laundry baju.

            Alat-alat yang ada di VIP shoes sendiri tergolong lengkap dan professional. Bahkan ada cara untuk memutihkan alas sepatu yang sudah menguning. Untuk harga laundry sendiri termasuk terjangkau, malahan jika kita bandingkan dengan kota-kota lain harganya masih sangat murah, karena memang biasanya pelanggan VIP metro shoes ini adalah orang yang menghargai kebersihan sepatunya.

            Bagi kalian yang mau tahu bagaimana caranya membersihkan sepatu yang benar, VIP Shoes membagikan tips cara mencuci sepatu yang benar,

  • Pertama yang harus anda lakukan adalah melepaskan tali sepatu dahulu serta mencucinya, lebih enaknya mencuci tali ini menggunakan sikat dan gosok lah diatas papan penggilasan atau papan pengering supaya bersihnya merata. Dan jika sudah keringkan tali sepatu.
  • Untuk bagian dalam sepatu sendiri sebaiknya anda bersihkan pertama kali dari debu-debu yang menempel, karena jika sudah basah, debu akan susah untuk lepas, lepaskan lah bagian sol dan gosoknya menggunakan sikat lembut yang kering ataupun lap basah dengan campuran air hangat ataupun sabun cair. Cara menggosoknya pun harus satu arah karena jikalau bolak-balik debu akan kembali baalik ke sol sepatu. Kemudian setelah lap langsung biarkan kering dan pastikan benar-benar kering.
  • Yang ketiga adalah sikat bagian luar sepatu menggunakan sikat berbulu halus atau biasa disebut dengan sikat bulu kuda. Bisa juga menggunakan sikat sepatu atau sikat gigi,  caranya juga sama menggosoknya dengan satu arah. Untuk bagian yang terkena kotoran, anda coba celupkan sikat bulu kuda ke cairan pembersih lalu sikat hanya bagian kotor tersebut, dan setelah mensikat beberapa kali, anda langsung bersihkan memakai handuk kering, karena jikalau dibiarkan, kotoran-kotoran akan kembali mengering dan menyebar, jadi salah satu solusinya adalah sikat dan lap.
  • Cuci sepatu bagian bawah dengan sikat yang lain, dengan campuran air hangat serta air pembersih, ini menjadi formula yang tepat untuk kebersihan sepatu anda.
  • Ingat jangan sampai mencelup langsung sepatu anda, untuk mengeringkan sepatu ini cukup dengan handuk kering dan di lap.
  • Jikalau anda ingin menjemur sepatu sebaiknya jangan lama-lama karena bisa membuat warna sepatu menjadi pudar, jika ada hairdyer gunakan itu saja sudah cukup.

Itulah tadi tempat rekomendasi untuk mencuci sepatu di kota metro, dan cara mencuci sepatu dengan benar, bagaimana? Mudah bukan? terima kasih telah membaca artikel ini semoga bermanfaat dan teruslah baca artikel lainnya di milenialsID.

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Close