BERITA MILENIAL
Trending

Kue Apam Pak Rizal Yang Ada Di Kota Metro | Yanga Ternyata Sudah 2 Generasi

Hello sobat milenials pada kesempatan kali ini saya akan membagikan beberapa informasi mengenai seputar kota metro. Pada kesempatan sebelumnya saya telah memabagikan beberapa informasi mengenai daerah aliran sungai bunut yang berpotensi menjadi objek wisata. Pada kesemptan kali ini saya akan mengulas mengenai Kue Apam pak rizal yang berada di kota metro.

Nah di metro banyak pedagang kaki lima yang menjual berbagai macam kuliner, contoh kuliner yang sering kita jumpai di kota metro banyak jenisnya seperti kue, kebab, dan gorengan. Salah satu yang akan saya bahas adalah salah satu pedagang kaki lima di depan kompleks pertokoan Mega Mall Metro adalah Bapak rizalĀ  yang sudah sekitar tujuh tahun ( sejak 2013 ) berjualan kue apam yang belakangan berjualan di area tersebut.

Bapak rizal sendiri mengatakan bahwa beliau meneruskan usaha yang telah lebih dahulu di tekuni kelurganya yaitu berjualan Apam. Beliau mengaku susah mencari pekerjaan sebagai karyawan kontrak atau pun tetap, sehingga beliau memilih berusaha mandiri dengan berdagang.

Lokasi penjualan berada di deretan tortoar depan Megal Mall Metro, pak rizal berjualan mulai jam empat sore sampai jam sepuluh malam. Beliau berjualan sendiri sedangkan istrinya hanya dirumah, tetapi istri beliau yang menyiapkan barang dagangan dan membuat adonan.

Di lokasi yang dipilih pak rizal untuk berjualan kue apam tempatnya ramai orang – orang beraktifitas dan pas depan jalan raya, bahkan lewat dan berlalu lalang sampai malam. Untuk modalnya pun tidak terlalu banyak, hanya untuk membeli bahan – bahan saja, seperti terigu, dan pewarna karena beliau menggunakan gas untuk mengkukus juga tidak setiap hari habis, minimal 3Kg elpiji ini menggunakannya enam sampai sepuluh kali dagang, kadang juga bisa lebih kadang juga kurang.

Untuk harga kue yang dijadikan pun hanya Rp 500, Suka duka beliau adalah sukanya kalau dukanya banyak, kadang pembeli suka mintak yang hangat sedangkan kue yang sudah matang ada banyak. Nah bagi kalain yang mau makan kue apam pak rizal yang tentunya enak dan murah menyenangkan.

Nah itulah beberapa informasi mengenai kue apam pak rizal yang ada di kota metro, Semoga informasi ini dapat berguna dan bermanfaat bagi kalian yang membaca artikel ini SALAM MILENIALS.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Close