TIPS & TRICKS TEKNO
Trending

Kekurangan Dan Kelebihan Smartphone Samsung Galaxy S20 | Jaringan 5G Tidak Tersedia

Hello sobat milenials pada kesempatan ini saya akan membagikan beberapa informasi mengenai Android. Pada kesempatan sebelumnya saya telah membagikan beberapa informasi mengenai beberapa informasi mengenai Apple melakukan gebrakan baru berikut ini bocoran produk apple di tahun 2020. Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan beberapa informasi mengenai kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy S20 Ultra.

Mengawali tahun 2020, Samsung seakan mengejar ketertinggalannya dibanding para kompetitornya dengan memberikan segudang fitur pada seri flagship terbarunya. Termasuk pada Samsung Galaxy S20 Ultra, yang menjadi seri tertinggi dari lini Samsung Galaxy S20 yang perdana diluncurkan di san francisco, Amerika Serikat.

Menjawab rumor Samsung Galaxy S11 yang ramai diperbincangan, akhirnya perusaan asal korea selatan ini merilis lini Samsung Galaxy S20 sebagai nama resmi suksesornya. Lini Samsung Galaxy S20 memiliki tiga buah versi yakni Samsung Galaxy S20, Samsung Galaxy S20+ dan Samsung Galaxy S20 Ultra sebagai versi tertingginya. Berikut ini adalah beberapa informasi mengenai beberapa kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy S20 berikut di antaranya :

Kelebihan Samsung Galaxy S20 Ultra

  1. Layar Dynamic AMOLED Dengan Refresh Rate 120Hz

Pertama pada sektor layar, dimana Samsung Galaxy S20 Ultra mengusung desain Infinity-O Dislplay dengan sebuah kamera selfie yang ditempatkan di tengah, mirip seperti seri Galaxy Note 10. Galaxy S20 Ultra punya dimensi layar bongsor, berukuran 6,9 inci Dynamic AMOLED dengan resolusi 1440 x 3200 piksel.

Mengikuti jejak para kompetitornya, layar pada Samsung Galaxy S20 Ultra ini juga sudah mendukung refresh rate 120 Hz dibandingkan Galaxy Note 10 sebeleumnya yang mentok di 60 Hz saja. Yang mana artinya semangkin tinggi refresh rate, maka semakin mulus tampilan yang disajikan saat kalian mengoperasikan layar. Cocok buat gamer FPS seperti COD dan PUBG.

  • Kamera Utama Dengan Super Resolution Zoom 100x

Nah beralih ke sektor andalannya yang paling overkill Samsung Galaxy S20 Ultra memiliki empat buah kamera belakang yang masing-masing punya resolusi 108MP wide, 12MP ultrawide, 48MP telephoto, dan DEPTH VISION CAMERA. Sementara kamera depan Samsung Galaxy S20 Ultra beresolusi 40MP.

Galaxy S20 Utra punya ukuran sensor yang 2.9X lebih besar dibandingkan Galaxy S10. Dengan begini Samsung Galaxy S20 ultra diklaim punya kemampuan foto low light yang baik. Beralih ke fitur andalannya, yakni kemampuan zoom. Galaxy S20 Ultra punya kemampuan Hybrid Optic Zoom 10X dan Super Resolution Zoom 100X. Kemampuan ini hadir lewat hadinya folded lens dan kemera telephoto beresolusi besar, hingga 48MP yang dipadukan Al untuk mengurangi penurunan kualitas foto.

Kekurangan Samsung Galaxy S20 Ultra

  1. Kamera Overkill Memang Dibutuhkan

Dalam persaingan Handphone dengan kamera terbaik banyak brand berlomba-lomba memperbesar megapiksel termasuk pada samsung galaxy S20 ultra dengan lensa 108MP yang dimilikinya. Padahal banyak smartphone lain yang berkualitas kamera mempuni, namun punya megapiksel lebih kecil seperti iPhone 11 dan Google Pixel 4.

  • Versi Indonesia Belum Mendukung Jaringan 5G

Samsung Galaxy S20 ultra dan seri Galaxy S20 lainnya yang dirilis di indonesia semuanya belum mendukung konektivitas 5G, alias hanya mentok 4G saja. Sudah jelas hal ini karena memang jaringan 5G hingga saat ini belum diimplementasikan dan belum memiliki regulasi yang jelas indonesia.

Dan secara insfrastuktur pun, jaringan 5G belum tersedia untuk pasar tanah air, jadi buat kalian jangan buru-buru beli handphone jaringa 5G ya.

Nah itulah beberapa informasi mengenai kekurangan dan kelebihan dari Samsung S20 Ultra yang baru dirilis tahun 2020 ini. Semoga informasi ini dapat berguna dan bermanfaat bagi kalian semua yang membaca artikel ini SALAM MILENIALS.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Close