BERITA MILENIAL
Trending

Daerah Aliran Sungai Bunut Yang Berpotensi Menjadi Objek Wisata Di Kota Metro

Hello sobat milenials pada kesempatan kali ini saya akan membagikan beberapa informasi mengenai beberapa informasi mengenai wisata yang ada di kota metro. Pada kesempatan sebelumnya saya telah membagikan beberapa informasi mengenai Mengenal ikon kota metro yang sangat indah yakni Masjid Taqwa. Pada kesempatan ini saya akan membagikan beberapa informasi Daerah aliran sungai bunut yang berpotensi menjadi objek wisata.

DAS ( daerah Aliran Sungai ) bunut yang mengalir membelah pusat kota metro sampai dengan ke pekalongan, Lampung Timur berpontensi menjadi objek wisata perairan. Sejauh Ini dua belas kilometer aliran sungai bunut memang baru difungsikan sebagai saran perairan sawah ladang.

Aliran sungai bunut yang memiliki debit air enam ribu meter kubik per detik ini hanya salah satu sungai yang terintegrasi dengan saluran irigasi yang membelah kota metro. Hampir setiap jalan, baik protokol maupun kecamatan di kota metro di lalui sungai bunut ini.

Pemerintah kota metro menilai bahwa aliran sungai bunut ini sudah cukup baik melakukan upaya peningkatan kebersihan khususnya di sepanjang aliran suang bunut ini. Namun kata pemerintah kota metro dari pantauan sehari – hari bantaran sungai di jalan veteran hadimulyo Barat dan Jln Doktor Sutomo dekat SMPN 5 Metro selatan masih kerap dijumpai pembuangan sampah liar, meski di lokasi tersebut Dinas Tata Kota metro telah memang papan peringatan dan larangan untuk tidak membuang sampah.

Karena kesedaran warga setempat juga sangat terkait dengan kebutuhan mereka terhadap bantaran tersebut. Kabarnya Jika ditingkatkan status sebagi wisata tentu warga sediri juga akan merasakan kerugian jika wilayah ini dipenuhi sampah.

Penambahan armada pengangkut sampah dan petugas kebersihan serta kampanye kebersihan yang terus menurus dapat menjadi solusi pengelolaan sampah di sepanjang bantaran sungai. Sebagai warga kota sendiri tampak berkerumun saat aktivitas susur sungai tersebut dilakukan. Warga setempat juga mengaku sangat sejutu dan mendukung jika memang itu benar – benar ingin di jadikan objek wisata.

Nah itulah beberapa informasi mengenai daerah aliran sungai sunut yang berpotensi menjadi objek wisata di Kota Metro. Semoga informasi ini dapat berguna dan bermanfaat bagi kalian semua yang membaca artikel ini SALAM MILENIALS.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Close