TIPS & TRICKS TEKNO
Trending

Daftar Prosesor Yang Masih Layak Di Tahun 2020

Hello sobat milenials pada kesempatan kali ini saya akan membagikan beberapa informasi mengenai smartphone andorid. Pada kesempatan sebelumnya saya telah membagikan beberapa informasi mengenai bocoran smartphone Pocophone F2 yang memakai snapdragon 865. Jadi pada kesempatan kali ini saya akan membagikan beberapa informasi mengenai beberapa urutan snapdragon terbaru di tahun 2020.

Kebanyakan penggemar gadget sejati kalau kalian belum tahu daftar prosesot snapdragon android canggih. Memang snapdragon dikenal sebagai prosesor alias Chipset yang andal di industri dapur pacu perangkat mobile.

Sebagaimana kalian mengetahui snapdragon merupakan chipset besutan Qualcomm dan dikenal terbaik dikelasnya. Snapdragon sendiri bersaing dengan berbagai kompetitiornya, seperti mediatek hingga Samsung Exynos. Berikut ini adalah daftar snapdragon yang masih bisa dipakai di tahun 2020 berikut ini diantaranya :

                Snapdragon 400 Series

Chipset Snapdragon 400 series prosesor ini masih menawarkan semua fitur yang ada di snapdragon 200, namun meningkatkan beberapa sektor, seperti mendukung HP dengan layar Full HD dan dengan jaringan 4g LTE yang lebih cepat, serta GPU Adreno yang lebih baik.

                Snapdragon 600 Series

Snapdragon 600 Series diperuntukkan bagi smartphone seri menangah, bahkan sudah digunakan untuk lini produk otomatif juga. Prosesor ini mengedepankan performa dengan menggunakan daya yang kecil. Beberapa fitur dari snapdragon 400 series juga dibawa dengan beberapa peningkatan, misalnya mendukung penangkapan video hingga kualitas 4K dan Kamera dengan lebih besar.

Sebagai produk kelas menengah, snapdragon 600 series adalah satu chipset paling populer dan banyak ditemukan di HP android harga 2 jutaan saja. Saking populernya, banyak banget chipset di seri ini yang membuat sistem penamaan Qualcomm menjadi agak membingungkan.

                Snapdragon 700 Series

Inilah chipset terbaru keluaran Qualcomm yang diklaim mempunyai tenaga flagship walaupun diperuntukkan smartphone kelas menengah. Dengan Harga lebih murah untuk handphone kelas menengah, performa dari snapdragon 700 series diklaim hampir setara dengan pada kelas atasnya. Bahkan prosesor ini diklaim tiga kali lebih cepat di bandingkan dengan snapdragon 660.

Beberapa fitur yang dimiliki adalah fitur artifical intelligence ( AI ). Dengan Prosesor ini HP akan bisa mendeteksi wajah, SCENE SEGMENTATION, pengenal suara, dan image signal processor Spectra. Qualcomm juga membawa beberapa inovasi diseri ini seperti Snapdragon 730G dan Snapdragon 765G dengan fitur Snapdragon Elite Gaming untuk sekelas handphone gaming.

                Snapdragon 800 Series

Diurutan Chipset Snapdragon terbaik, Snapdragon 800 series menempati posisi tertinggi dan memiliki performa dan fitur di atas prosesor Qualcomm lainnya. Beberapa fitur yang adadi seri snapdragon 800 adalah mendukung layar 4K ultra HD, kamera resolusi, RAM LPDDR, serta konsumsu daya yang rendah walaupun performanya cepat.

sejak pertama kali diluncurkan chipset seri ini sudah menjadi saingan reguler dari chipset milik apple di posisi tertinggi layanan BENCHMARK AnTuTu.

Nah itulah beberapa Chipset snapdragon yang dipake untuk di smartphone kalian di tahun 2020 ini. Semoga inforami ini dapat berguna dan bermanfaat bagi kalian semua yang membacanya SALAM MILENIALS.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Close