TIPS & TRICKS TEKNO
Trending

3 Cara Screenshot Di PC Ataupun Di Laptop Yang Terbaru

Hello sobat mielnials pada kesempatan kali ini saya akan membagikan beberapa informasi mengenai komputer dan lalptop. Pada kesempatan sebelumnya saya telah membagikan beberapa informasi mengenai Penyebab laptop menjadi lemot dan bagaimana cara mengatasinya. Pada kesempatan kali ini saya telah membagikan beberapa informasi mengenai beberapa cara mudah screenshot di laptop atau PC.

Ternyata di laptop atau PC sebenernya ada kombinasi lain dan lebih praktis untuk menscreenshot gambar yang ada di laptop ataupun PC, mungkin banyak yang mengetahui bahwa sebenarnya ada beberapa kombinasi tombol untuk screenshot di laptop atau PC.

Sistem Operasi Windows, mulai dari windows 7, windows 8 dan windows 10, biasanya memiliki cara yang berbeda ataupun opsi untuk mengambil tangkapan layar atau yang dbiasa di sebut dengan screenshot baik di laptop ataupun PC. Nah jadi berikut ini adalah beberapa cara men-screenshot di laptop atau PC berikut di antaranya :

                Cara Screenshot PC Dengan Tombol Print Screen

Cara yang paling esensial adalah menggunakan tombol Print Screen atau PrtSc SyRc yang akan menghasilkan screenshot dengan menampilkan seluruh tampilan pada layar. untuk melakukannya kalian bisa mencoba langkah-langkah cara screenshot PC tanpa aplikasi sebagi berikut :

  • Langkah yang pertama adalah membuka halaman pada PC atau laptop yang hendak kalian ambil gambarnya
  • lalu tekan tombol Print Screen atau PrtSc SysRc yang terdapat di sebelah sisi kanan keyboard PC atau laptop kalian. Maka hasil screenshot akan tersimpan pada clipboard dan kalian tinggal mem-paste-nya.
  • Setelah itu buka aplikasi Paint dan tempelkan screenshot ( Crtl+V ). Beginilah hasil screenshot yang menampilkan seluruh elemen yang ada di layar. Untuk menyimpan kalian tinggal klik file save as.

Cara Screenshot PC Dengan Tombol Alt + Print Screen

Kalau kalian menggunakan kombinasi tombol Alt + Print Screen, kalian hanya akan mengambilkan gambar pada jendela yang sedang aktif, misalnya saat kalian membuka word atau sedang melakukan aktifitas lainnya, kalian bisa mengikuti cara men-screenshot PC seperto berikut ini.

  • Langkah yang pertama adalah tampilkan layar lalu kalian mengambil screenshot Nox App Player yang berada di atas Google Chrome.
  • Lalu tekan kombinasi tombol Alt + Print Screen untuk menyimpan gambar pada clipboard
  • Setelah itu buka kembali aplikasi Paint dan paste hasil screenshot. Maka hanya jendela Nox App Player yang  akan di ambil gambarnya.

Cara Screenshot PC Dengan Snipping Tool

Lalu ada SNIPPING TOOLyang di kenal dengan salah satu tool yang cukup berguna dalam melakukan tangkapan layar di PC atau laptop dengan sistem Windows. Berdeda dengan cara-cara yang di atas, cara screenshot ini berguna pada Windows 7, Windows 8, Windows 8.1 hingga versi Windows 10.

  • Pertama tekan tombol windows lalu cari Snipping Tool
  • Maka jendela Snipping Tool akan di tampilkan. Pilih New untuk mengambil yang akan di SC
  • lalu pilih area yang ingin diambil dan dikasi border tipis berwarna merah
  • Priview Screenshot akan ditampilkan lalu kalian save

Nah itulah beberapa cara men-screenshot di laptop ataupun PC, semoga informasi ini dapat berguna dan bermanfaat bagi kalian semua yang membacanya SALAM MILENIALS.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Close