TIPS & TRICKS TEKNO
Trending

Ternyata Aplikasi Besutan Google Dapat Merusak Hanpdhone Android Kalian | Apakah Benar ?

Hello sobat milenias pada kesempatan ini saya akan membagikan beberapa informasi tentang mengenai perusahaan google. Pada kesempatan sebelumnya saya telah membagikan beberapa informasi mengenai fitur-fitur Google yang jarang digunakan tetapi sangat bermanfaat di kehidupan sehari-hari. Jadi pada kesempatan saya akan membahas beberapa aplikasi buatan yang ternyata berbahaya buat smartphone kalian.

Android merupakan sistem operasi yang paling banyak di dunia. Sistem operasi yang dimiliki oleh google yang dimiliki oleh Google ini pun menjadi primadona karena sifatnya yang open source. Selain itu, androif juga dilengkapi dengan beragam aplikasi google yang bermanfaat. Oleh karena itu kalian biasa menikmati layanannya secara gratis.

Namun, kabar yang beredar saat ini sertertinya ada agenda tersembunyi yang direncanakan goolgle. Faktanya google mengumpulkan data priabdi kalian secara diam-diam. Jangan heran jika kalian tiba-tiba menemui iklasn yang pas banget dengan hal-hal yang baru saja kalian cari internet ata kalian bicarakan.

Aplikasi-aplikasi Google tersebut sudah banyak ter-install secara default di android. Aplikasi tersebut menguras baterai karena terus mengumpulkan informasi tentang pengguna. Nah berikut ini adalah beberapa aplikasi google yang berbahaya untuk smartphone berikut ini di antaranya :

                Google Maps

Google Maps merupakan aplikasi navigasi yang sangat populer dan paling banyak digunakan. Akurasi serta kemampuan google untuk beroperasi tanpa layanan internet menjadi daya jualnya.

Sayangnya, Google Maps juga tetap mengumpulkan data pribadi seperti lokasi mana saja yang kalian kunjungi meskipun kalian tidak menggunakan google maps. akan tetapi kaian bisa membatasi aplikasi google maps untuk mengumpulkan data priibadi kalian, kalian tinggal membuka menu setiingan lalu matikan histori atau riwayat google masp.

                Google Hangouts

Google Hangout merupakan jenis aplikasi media sosial yang berguan untuk chatting ataupun nelfon yang di miliki perusahaan google. Meskipun tidak sepopuler aplikasi whatsapp atau skype, aplikasi besutan google tersebut memiliki kualitas yang hampir setara dengan kedua aplikasi tersebut.

Hampir sama aplikasi chatting dan telepon lainnya, aplikasi google hangouts juga memiliki resikonya tersendiri. Telepon dan chat kalian bisa di hack dan digunakan secara tidak bertanggung jawab.kalian bisa mencegahnya hal ini dengan berhati-hati ketika menggunakan aplikasi ini dan mematikan opsi improve hangouts pada menu settings.

                Google Now

Google Now atau biasa dikenal dengan Goole App pada dasarnya adalah aplikasi google search untuk handphone android kalian. Kalian juga bisa memberikan perintah suara di aplikasi di dengan kata ajaib “ Oke Google “.

Melalui peritah terseut, google jadi tahu kebiasaan keseharian kalian dalam menggunakan handphone serta hal apa saja yang bisa kalian lakukan. Untuk menanggulangin hal tersebut disarankan untuk jarang menggunakan aplikasi google app dan jangan lupa untuk menonaktifkan untuk aktivasi Oke Google karena microphone handphone terus menyala dan bisa merekam pembicaraan kalian.

nah itulah beberapa informasi mengenai aplikasi goole yang dapat merusak smartphone android kalian, semoga informasi ini dapat berguna dan bermanfaat bagi kalian semua SALAM MILENIALS.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Close