TIPS & TRICKS TEKNO
Trending

5 Kota Di Indonesia Yang Terkenal Dengan Surganya Kuliner Murah

            Saat sekarang memang waktunya untuk liburan, tetapi siapa diantara sobat milenialsID yang bingung dengan kota tujuan untuk liburan panjang sobat, tentunya liburan sambil berwisata kuliner, apalagi kulinernya yang murah, cocok banget bagi kita kaum milenials yang hobi berburu harga murah tetapi tidak murahan, ini dia 5 kota di indonesia rekomendasi dari milenialsID untuk sobat milenialsID yang ingin liburan sambil berwisata kuliner.

  • Yogyakarta

Siapa yang tidak kenal dengan kota ini, dan tentu saja kulinernya yang bermacam-macam menjadi destinasi wisata kaum milenials, dan satu lagi yang bikin beda dari kota kuliner lainnya, yaitu murahnya kebangetan. Salah satu yang bisa kamu nikmati dari kota yogya adalah angkringannya, ya menu andalan nasi kucing ini disebut sebagai menu yang terbaik dan murah di kota yogya, selain nasi kuncing masih banyak lagi kuliner lainnya, pokoknya sobat milenials pasti betah disini.

  • Solo

Siapa sangka solo adalah surganya kota kuliner, rasa legit dan gurihnya kuliner kota solo menjadikan kota solo surganya kota kuliner, makanan seperti selat solo, tahu kupat, dawet telasih, dan kuliner lainnya membuat semua wisatawan kangen akan rasanya, tak terkecuali Presiden Indonesia priode 2019-2024 yaitu bapak Joko Widodo, ia pak jokowi punya restoran favorit di kota ini, yaitu soto gading. Kalian harus mencobanya juga ya sobat milenialsID.

  • Palembang

Kota yang ketiga adalah Palembang, surganya kuliner pempek ini menjadi daya tari wisatawan, banyak sekali macam-macam pempek disini, yang jelas selain pempek ada juga kuliner lainnya seperti martabak india, tekwan, mie celor, dan es kacang merah. Perpaduan budaya tionghoa dan arab serta india sangat terasa di masakan Palembang, oleh karena itu tidak heran wisatawan luarnegeri khususnya orang tionghoa betah tinggal di Palembang.

  • Semarang

Yang ke empat adalah semarang, di semarang kamu juga akan menemukan berbagai macam kuliner yang lezat dan menggoyang lidah, adapun kuliner-kuliner khas kabupaten semarang ini contohnya nasi gandul, bandeng presto, tahu gimbal, dan lumpia rebung, untuk urusan harga, jangan khawatir sobat, harganya dapat dipastikan ngak bikin kantong anda bolong.

  • Bandung

Buat sobat milenials yang hobi makan dan jalan-jalan serta belanja, bandung kotanya, kota yang dijuluki varies van java ini pastinya sangat memuaskan sobat milenials yang hobi berwisata kuliner, adapun kuliner yang sangat khas di kota bandung ini yaitu seblak, ya memang seblak asli bandung ini memang bikin ketagihan sobat, makanan yang terbuat dari kerupuk ini sangat murah meriah, harganya mulai dari Rp. 8000 sampai Rp. 20.000 bisa soabt temui, selain seblak ada juga makanan yang bernama lotek, batagor, surabi, tahu susu lembang, perkedel brondon, colenak dan masih banyak lagi, tetapi sekedar saran dari milenialsID, untuk rasa batagor kota bandung enaknya memang batagor H. Isan namanya.

Itulah tadi 5 kota di indonesia yang terkenal dengan surganya kuliner murah, sebenarnya masih banyak kota-kota lain yang terkenal dengan kuliner murahnya, tetapi ini cuma rekomendasi dari milenialsID ya sobat, terima kasih telah membaca artikel ini semoga bermanfaat dan teruslah baca artikel lainnya hanya di milenialsID.

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Close