Hot NewsTIPS & TRICKS TEKNO
Trending

Kalian Harus Tahu !!! Android 11 Mampu Merekam Video Diatas 4 GB

            Fitur android 10 saja belum selesai kita bahas tetapi google sudah membocorkan keunggulan android 11, perlu kalian ketahui untuk pertama kalinya google tidak memberi nama android 11 dengan nama cemilan, alasannya adalah penamaan tersebut dengan urutan alphabet lebih sulit dipahami masyarakat, dan penamaan sistem operasi android menggunakan angka pun akan berlanjut di masa depan, jika kita melihat di android 10, fitur yang paling menonjol di mode dari android 10 adalah dark mode ataupun mode gelap dan navigasi gesture, selebihnya tidak signifikan.

            Perilisan android 11 ini dijadwalkan bulan September 2020 mendatang, meskipun sangat lama tetapi fitur utama yang di umumkan oleh google adalah scoped storage, tujuan fitur ini adalah pengoptimalan kecepatan membaca memori dan privasi, orang-orang memprediksi bahwa fitur ini akan ada di android 10 tetapi google menundanya dikarenakan belum siap sepenuhnya, setelah fitur scoped storage, ada pula pengembangan mode pesawat dan Bluetooth, lalu yang terbaru diumumkan google adalah android 11 mampu merekam video dengan kapasitas lebih dari 4 GB, menurut penjelasan dari gerrit AOSP yang dikutip dari androidauthority, google sedang memperbaharui kelas media dari android terutama dibidang kamera dan video, untuk menwujudkannya android akan menggunakan 64 bit offset in mpeg4witer, dan pembaruan ini akan memungkinkan platform selular android membuat atau mengubah file yang berukuran lebih dari 4 gb.

            Artinya google dan android OEMs dapat merekam video dengan ukuran lebih dari 4 GB, biasanya di android 10 atau dibawahnya ketika kita merekam video kapasitas perekam tidak akan lebih dari 3,5 GB. jika lebih maka video yang kita rekam akan otomatis mati ataupun videonya dibuat terpisah, tetapi tidak di android 11, google menjelaskan bahwa dengan ukuran merekam lebih dari 4 GB maka video akan cukup di smartphone dan bisa dipastikan tidak akan terpisah-pisah asal minimum ukurannya tidak lebih dari 4 GB.

            Google juga melaporkan bahwa mereka melakukan pembatasan sejak 2014 lalu pada file video, yaitu ketika nexus 5 memiliki penyimpanan internal 32 Gb, tetapi waktu telah berubah, karena ada smartphone yang menawarkan penyimpanan internal hingga 1 TB. Dan saat ini 1 single file mp4 tidak bisa lebih dari 4 GB, dan akan berbeda di September yang akan datang.

            Untuk mengatasi kasus yang tidak bisa merekam lebih dari 4 GB ini biasanya pengguna android menurunkan kualitas rekaman video menjadi 720p atau 420p agar durasi rekaman lebih lama, tetapi jika kita lihat lagi di 2019 hampir dipastikan seluruh smartphone terbaru sudah mendukung fitur perekaman video 4K dan mustahil untuk merekam video dengan durasi yang panjang.

            Sebagai informasi untuk sobat milenialsID ponsel yang akan keluar di 2020 dan akan memakai fitur android 11 adalah Samsung galaxy S11 dan perkiraannya pun untuk kapasistas resolusi perekam di S11 yaitu 8K. format yang lebih tinggi memungkinkan pengguna untuk merekam dengan resolusi terbaik tetapi durasi yang lebih sedikit. Jika ini diterapkan mungkin 4 GB terlalu kurang untuk resolusi 8K.

            Semoga saja google dan android memikirkannya karena pastinya iOS tidak akan tinggal diam saja, kita tunggu saja apa perkembangan selanjutnya dari android 11 ini. Terima kasih telah membaca artikel ini semoga bermanfaat dan teruslah baca artikel lainnya hanya di milenialsID.

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Close