TIPS & TRICKS TEKNO
Trending

Beberapa Fungsi USB OTG Yang Mungkin Belum Kalian Ketahui Yang Unik

Hello sobat milenials pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang informasi seputar android. pada kesempatan yang lalu saya telah membagikan beberapa informasi tentang beberapa manfaat terbesar dari penemuan sebuah smartphone yang bisa merubah dunia. jadi pada kesempatan kali ini saya akan membagikan beberapa fungsi dari USB OTG yang mungkin banyak belum kalian ketahui.

Sejak diperkenalkan android honeycomb 3.0 google sudah memperkenalkan fitur Host Mode yang memungkinkan android untuk memiliki fungsi layaknya komputer. Fitur ini bisa digunakan ketika perangkat smartphone kalian terhubung dengan konektor USB OTG (USB ON THE GO) memampukan smartphone untuk dapat membaca data yang ada di flasdisk, bahkan transfer data tanpa harus melewati komputer.

Meskipun USB OTG merupakan fitur yang penting benar di era seperti sekarang, namun tidak semua smartphone bisa mendukung fitur yang satu ini. nah inilah beberapa fungsi USB OTG yang mungkin belum kalian ketahui berikut ini di antaranya :

                Menambah Memori Smartphone

Dengan memanfaatkan fitur Adoptable Storage di android marshmallow, kalian bisa menyulap flashdisk yang kalian bisa menyulap flashdisk yang kalian gunakan jadi memori internal.

Kalau smartphone kalian tidak dibekali dukungan memori eksternal, flashdisk yang kalian hubungkan bisa digunakan sebagai memori tambahan untuk menyimpan file musik atau video.

                Berbagi Baterai Dan Media Antar Perangkat

Memiliki Lebih dari satu perangkat smartphone saat ini bukan hal yang aneh. ketika salah satu smartphone kalian beterainya habis, kalian bisa menggunakan perangkat lain untuk berbagai baterai menggunakan USB OTG.

Selain berbagai baterai alias menjadikan smartphone kalian sebagai power bank, USB OTG yang terhubung antar smartphone juga bisa dijadikan media berbagai data seperti foto, video dan filr masuk.

                Mengguakan Controller Untuk Bermain Game

Kabar gembira buat kalian yang suka bermain game namun tangan kalian suka keringatan. tangan keringatan tentunya mengurangi sensitivitas layar dan jadi sering salah pencet tombol.

Dengan fitur OTG ini, Kalian bisa menyambungkan smartphone kalian dengan CONTROLLER untuk bermain game. apalagi, saat ini sudah banyak banget emulator dan game PS2 yang tersedia untuk android.

                Mengontrol Kamera DSLR

Kamera DLSR memiliki kemampuan menangkap gambar dengan sangat baik. sayangnya, kamera tersebut memiliki layar yang kecil sehingga cukup menyulitkan katika ingin mencetak hasil foto.

Dengan menyambungkan Handphone dan kamera DSLR kalian melalui OTG, kalian bisa memotret dengan kamera DSLR sekaligus mengecek full preview dari jepretan kalian secara langsung.

                Menggunakan Eksternal Webcam

Di eranya smartphone selfi terbaik yang terus bermunculan, eksternal webcam barangkalli sudah jadi hal yang langka untuk digunkan. tapi jika kalian mempunyai webcam kalian bisa menggunakan webcam kalian tersebut untuk menginspeksi suatu wilayah sempit dan gelap dengan mudah.

Cukup hubungkan ekternal webcam milik kalian dengan menggunakan via konektor USB OTG, maka kalian siap memantau wilayah-wilayah sempit dan gelap di smartphone menggunakan aplikasi kedua.

Nah itulah beberapa fungsi dari USB OTG yang mungkin belum banyak yang mengetahuinya, semoga informasi ini dapat berguna dan bermanfaat bagi kalian semua yang membaca artikel ini SALAM MILENIALS.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Close