TIPS & TRICKS TEKNO

Berikut Tips Tentang Bagaimana Caranya Menjaga Privasi Media Sosial Agar Terhindar Dari Yang Namanya Stalker

Hello sobat Milenials, pada artikel kali ini saya akan membagikan tips yang pastinya sangat berguna sekali untuk kalian lakukan. Tips yang akan saya bagikan ini ialah tips tentang bagaimana caranya mengamankan ataupun melindungi privasi media sosial yang kita miliki agar terhindar dari yang namanya stalker.

Seperti yang kita ketahui, bahwa sekarang ini banyak sekali orang yang menyalahgunakan keahliannya untuk merugikan orang lain seperti mencuri data seseorang melalui media sosial dan kemudian menggunakannya untuk hal yang negatif.

Terlebih sekarang ini banyak sekali aplikasi stalker dan juga banyak situs-situs yang mengajarkan tentang bagaimana caranya hacking yang membuat seseorang bisa meretas akun media sosial kalian dan bahkan mungkin seseorang yang memang hanya ingin stalking akun instagram kalian karena suka sama halian hehe.

Berikut tips tentang bagaimana caranya menjaga privasi media sosial agar terhindar dari yang namanya stalker di antaranya :

  1. Aktifkan Mode Private

Langkah pertama yang harus kalian lakukan ialah dengan mengaktifkan mode private akun media sosial kalian agar hanya orang-orang yang kalian kenal saja dan yang kalian kenal saja yang bisa melihat postingan media sosialmu.

Walaupun cara ini tidak menjamin akun kamu aman dari stalker, setidaknya kalian telah melakukan langkah antisipasi yang pertama dan dengan demikian akan mempersulit hacker atau stalker dalam memantau kegiatan kalian.

  • Seleksi Permintaan Pertemanan

Selain mengaktifkan mode privasi di akun media sosial, melakukan seleksi terhadap permintaan pertemanan juga ternyata sangat penting loh sobat. Ini dikarenakan dengan kalian melakukan seleksi terhadap permintaan pertemanan, maka kalian akan mengatahui siapa saja orang yang kalian kenal sehingga ketika ada seseorang yang ingin stalking media sosial kalian akan langsung ketahuan.

  • Jangan Sembarangan Klik Link

Dengan sembarangan klik link yang dikirimkan oleh seseorang maka bisa saja ataupun ada kemungkinan besar bahwa link tersebut merupakan link jebakan. Mengapa demikian? Ini dikarenakan bisa saja didalam link tersebut telah disusupi malware maupun link phising yang dikirimkan kepada kalian dan dapat digunakan untuk mencuri data dari handphone ataupun perangkat yang kalian gunakan untuk klik link tersebut.

Maka dari itu jangan pernah sembarangan klik link yang dibagikan oleh seseorang apalagi oleh seseorang yang tidak kalian kenal ya sobat.

  • Gunakan Password Yang Bebeda Pada Setiap Akun Media Sosial

Dan yang terakhir ialah gunakan password yang berbeda disetiap akun media sosial yang kalian miliki. Ini dikarenakan kebanyakan dari kalian yang memiliki lebih dari 1 akun media sosial pastinya lebih memilih untuk menggunakan password yang sama dikarenakan mudah diingat dan yang pastinya tidak sulit harus mencari dan menentukan password lain yang membuat pusing.

Tapi taukah kalian dengan menggunakan password yang sama pada semua akun media sosial yang berbeda, akan membuat kemungkinan besar akun media sosial kalian akan mudah untuk diretas.

Itulah tadi beberapa tips tentang bagaimana caranya menjaga privasi akun media sosial dari yang namanya stalker dan hacker. Selamat mencoba dan semoga artikel ini dapat bermanfaat dan bermanfaat bagi yang membacanya SALAM MILENIALS.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Close