Hot NewsTIPS & TRICKS TEKNO
Trending

Tips Agar Seseorang Terhindar Dari Kecanduan Akut Media Sosial

Buat kalian yang merasa setiap detik, setiap menit dan setiap hari selalu saja membuka media sosial, bermain media sosial serta tidak bisa lepas media sosial, hal ini sudah bisa dikatakan bahwa kalian kecanduan yang namanya media sosial.

Tidak bisa kita hindari lagi bahwa memanglah bermain media sosial sangatlah menyenangkan karena dengan bermain media sosial, kita dapat terhubung dengan semua orang yang ada di seluruh dunia,  tetapi tahukah kalian bahwa bermain media sosial yang berlebihan akan memiliki dampak yang negatif untuk diri kalian sendiri sobat milenialsID, contohnya seperti ketika kalian bermain media sosial yang berlebihan, maka secara otomatis kalian akan terfokus pada satu hal saja, yang mana hal tersebut dapat mengakibatkan kurangnya interaksi antara orang disekitarmu. Nah, jika hal tersebut sudah terjadi maka sangatlah sulit untuk merubahnya kembali. Ada yang seperti ini bukan? hayo !!!!

Hal  seperti inilah yang menginspirasi milenialsID untuk membuat artikel ini, pada artikel ini kami akan memberikan tips tentang bagaimana caranya membuat seseorang menjadi tidak kecanduan bermain media sosial lagi atau minimal  bisa sedikit merubah sikap untuk tidak kecanduan lagi sekaligus kalian dapat menyesuaikan diri serta tidak berlebih-lebihan dalam menggunakan media sosial dan internet.

Berikut tips menghilangkan kebiasaan agar tidak berlebih lagi dalam bermain media sosial versi milenialsID :

1.         Nonaktifkan Notifikasi Media Sosial

Hal pertama yang sangat penting untuk memulai mengurangi kecanduan dalam bermain media sosial yang berlebih, menurut saya yang paling penting itu ialah dengan menonaktifkan notifikasi media sosial terlebih dahulu.

Ini dikarenakan kebanyakan orang merasa tidak sabar ataupun selalu antusias untuk membuka dan bermain media sosial ketika ada notifikasi yang masuk.

Jadi dengan menonaktifkan notifikasi media sosial, bisa dikatakan kalian sudah melakukan langkah awal pencegahan agar tidak kecanduan lagi.

2.         Jangan Menggunakan Smartphone 1 Jam Sebelum Dan Sesudah Tidur

Hal ini pastinya sangat sering sekali dilakukan oleh kebanyakan orang tak terkecuali saya juga pernah melakukannya.

Kebanyakan orang pasti selalu menggunakan ataupun bermain dengan smartphonenya ketika sebelum tidur dan pastinya ketika bangun hal pertama yang mereka cari adalah smartphone.

Mulai dari kebiasaan kecil inilah yang nantinya akan membuat suatu kebiasaan yang buruk, yakni kebiasaan bergantung pada smartphone dan menjadikan kita budak smartphone.

Maka coba sekarang biasakan diri kalian ketika sebelum dan sesudah titur tidak menyentuh yang namanya smartphone.

3.         Cari Kesibukan Lain

Kebiasaan seseorang yang saya amati selama ini, ketika dia merasa bosan dan juga bingung ingin melakukan hal apa, pastinya mereka akan beralih membuka smartphonenya dan kemudian bermain media sosial. Hal ini sangat sering sekali terjadi dan pasti terjadi di kehidupan sehari-hari kita.

Buat kalian yang seperti itu, coba deh kalian tinggalkan smartphone kalian dan kemudian beralih untuk mencari kesibukan lain seperti belajar atau apapun itu agar bisa terlepas dari yang namanya kecanduan media sosial.

4.         Atur Waktu Maksimal 30 Menit Sehari Menggunakan Media Sosial

Mungkin cara ataupun tips yang terakhir ini akan menjadi hal yang sangat berat untuk dilakukan ya sobat.

Tapi dengan melakukannya, bisa dipastikan kalian akan kehilangan kecanduan ataupun ketergantungan kalian terhadap smartphone dan juga media sosial loh.

Ya, walaupun memang cara ini sangatlah berat tapi saya yakin pasti sobat Techno dapat melakukannya.

Bagaimana? Sanggupkah kalian melakukan poin-poin tersebut? Dengan melakukan salah satu poin-poin diatas setidaknya kalian sudah dapat menghindari kecanduan akan media sosial. Itulah tadi tips tentang bagaimana caranya untuk menghilangkan kecanduan akan smartphone, internet dan juga media sosial versi milenialsID. Selamat mencoba dan semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi sobat milenialsID yang membacanya, baca terus artikel lainnya hanya di milenialsID.

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close