TIPS & TRICKS TEKNO
Trending

Cara Mengubah Foto Supaya Bisa Di Perbesar Ataupun Di Perkecil

Hello sobat milenials pada kesempatan kali ini saya akan membagikan beberapa informasi tentang cara mengecilkan mengecilkan ukuran foto. nah bagi kalian yang ingin melakukan pendaftaran calon pegawai negeri sipil(PNS) dimana kalian harus meng-unggah pas foto dan swafoto dengan ukuran 20-kb.

Tapi kalian tidak perli khawatir atau tidak perlu ribet kalian bisa mengubah ukuran foto menjadi seperti itu dengan beberapa metode yang bisa diterapkan di laptopmu. kalian bisa melakukan di laptop kalian atau PC untuk mengurangi ukuran foto dengan berbekal aplikasi tertentu seperti paint, adobe Photoshop dan lainnya. nah berikut ini adalah beberapa triks dan tips untuk mengecilkan foto dengan menggunakan laptop kalian berikut ini di antaranya :

  1. Cara Mengecilkan Ukuran Foto Dengan Paint

Kalian bisa memanfaatkan aplikasi bawaan windows, yakni Paint yang ternyata bisa kalian gunakan untuk mengecilkan ukuran foto kalian. aplikas edit foto yang satu ini dijamun mudah digunkan dan tidak ribet, apalagi berat untuk spesifikasi PC atau laptop kalian yang mungkin terbatas. berikut ini langkah-langkah yang perlu kalian lakukan :

  • Pertama kalian buka aplikasi paint dan pilih foto yang henda kalian perkecil ukurannya dengan perntah open. selanjutnya pada toolbar, pilih opsi resize
  • langkah yang kedua selanjutnya akan muncul jendela resize and skew
  • langkah yang ketiga kalian pergi ke bagian resize. disini kalian bisa mengatatu Percentage atau Pixels sesuai dengan kebutahan kalian. jangan lupa untuk mengaktifkan maintain aspect ratio agara proporsi foto tidak berubah. jika sudah kalian klik OK
  • langkah selanjutnya adalah periksa kembali foto yang sudah kalian kecilkan. terakhir untuk menyimpan, kamu pergi ke menu File lalu pilih save as setalah itu pilih JPEG picture dan lakukan langkah untuk menyimpannya.
  • Cara Mengecilkan Size Fot Di Adobe Photoshop

Langkah yang kedua ini mungkin kalian sudah mengetahuinya tetapi belum ada keahlian dengan software adobe Photoshop dan tidak ada salahnya jika kalian mengecilkan ukuran foto dengan adobe photoshop ini. dan berikut ini adalah beberapa langkah – langkah untuk mengecilkan ukuran foto kalian :

  • langkah yang pertama adalah buka software photoshop yang ada di laptop ataupun PC kalian, disini kalian bisa menggunakan adobe photoshop jenis apa saja. selanjutnya klik dan geser foto dari windows explor ke jendela photoshop
  • langkah yang kedua adalah pergi kemenu Image lalu pilih image size untuk mengubah ukuran  foto sesuai dengan keinginan kalian.
  • atur besaran foto dengan mengisi pada kolom pixels yang sudah disediakan. jangan pastikan ikon rantai aktif untuk menjaga proporsi foto. jika sudah tekan ok
  • lalu untuk menyimpan kalian tinggal ke menu file  lalu pilih saveas lalu ubah nama sesuai kebutuhan dan klik save.

nah jadi itulah beberapa triks dan tips supaya kalian bisa mengecilkan ukuran foto hingga 200kb dan semoga informasi ini dapat berguna bagi kalian semua SALAM MILENIALS.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close