Hot NewsTIPS & TRICKS TEKNO
Trending

Mengenal Sistem Operasi Fuchsia, Yang Dipercaya Google Lebih Canggih Dari Android

            Lama tak terdengar nama fuchsia, kini kabar terbarunya sistem operasi buatan google ini di klaim sebagai sistem operasi pengganti android di masa yang akan datang, hal ini disampaikan google beberapa bulan yang lalu, google mengklaim bahwa mereka sedang serius mendalami sistem ini, pernyataan ini banyak dinilai oleh pakar teknologi sebagai hal yang positif untuk pertumbuhan sistem operasi ini, dengan adanya situs bagi developer atau pengembang, google akan sangat terbantu menyebarkan fungsi fuchsia.

Apa itu fuchsia ?

            Fuchsia adalah suatu sistem operasi yang tidak menggunakan kernel linux seperti android, melainkan sistem operasi ini memakai microkernel zircon. Microkernel disini adalah jumlah terkecil dari software yang dibutuhkan untuk menjalankan sebuah sistem operasi. Hal ini tentu membuat fuchsia terlihat sangat berbeda dari pada android, kabar terbaru yang tentunya baik adalah meskipun sistem ini baru akan diluncurkan google di tahun-tahun yang akan datang, akan tetapi sistem ini sudah dapat kita jumpai di Honor Play, honor play adalah perangkat android komersial pertama yang melakukan uji coba untuk menjalankan fuchsia.

            Fuchsia juga merupakan sistem operasi open source sama seperti android, karena hal inilah google mengkalim bahwa fuchsia akan menggantikan android atau Chrome OS di masa yang akan datang, contoh perangkat yang disisipkan sistem fuchsia adalah Acer Swicth Alpha 12 dan Google Pixel Book.

            Keunggulan lain dari fuchsia adalah mampu berjalan di banyak perangkat smartphone, tablet ataupun laptop, tentu berbeda dari android yang hanya bisa berjalan di smartphone, fuchsia juga memakai 2 UI yang terhubung yaitu Armadillo dan Capybara, UI ini merupakan orientasi dari UI mobile dan UI Desktop, tetapi desainnya masih tetap sama yaitu material khas google. keunggulannya dari fuschia adalah mampu menjalankan aplikasi android, dan juga di klaim bahwa sistem operasi ini memiliki sistem keamanan yang jauh lebih kuat dari pada chrome OS dan android.

            Tujuan Google Membangun sistem Fuchsia ?

            Para ahli menyimpulkan bahwa Fuchsia dibangung google untuk menyatukan seluruh komponen dibawah naungan google di dalam satu sistem operasi, komponen yang dimaksud adalah smartphone, smart speaker, laptop, atau yang bernaung di bawah bendera google dan akan ditenagai oleh fuchsia. Selain itu beberapa tahun belakangan google mendapati banyak masalah bersama android, sehingga salah satu tujuan fuchsia tentu saja memperbaiki nama google yang selama ini terjebak dengan komitmen android di masa lalu.

            Kapan Rilis?

            Untuk saat ini spekulasi untuk fuchsia akan tiba dalam 3 tahun mendatang, dan akan kita jumpai mungkin di tahun 2024, namun bukan tidak mungkin terlepas dari semua spekulasi, fuchsia akan dirilis cepat karena perkembangan dan desakan teknologi serta publik yang menginginkan android lebih berkembang lagi.

            Demikianlah informasi mengenai sistem operasi baru yang akan menggantikan android, bagaimana pendapat kamu? Apakah fuchsia bisa menggeser android di smartphone atau bisa menggantikan OS windows di laptop? Kita tunggu saja kelanjutanya. Terima kasih telah membaca artikel ini, semoga bermanfaat dan teruslah baca artikel lainnya di milenialsID.

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close