TIPS & TRICKS TEKNO
Trending

Cara Menambahkan Storage Di iPhone Kalian

Hello sobat milenials pada kesempatan kali ini saya akan membagikan atau membahas tentang produk smartphone iPhone. Pada kesempatan sebelumnya saya telah membahan tentang produk iPhone yaitu biaya satu unit pembuatan iPhone yang tidak sesuai dengan harganya tidak sesuai dengan penjualan. pada kesempatan kali ini saya akan membagikan informasi tentang cara menambahkan storage di iPhone.

Kualitas yang dihasilkan oleh iPhone memang tidak perlu diragukan lagi. ketajaman dan kedetailan yang dihasilkan sangat memanjakan mata. akan tetapi, hal tersebut dapat berdampak pada ukuran foto yang kalian hasilkan sehingga memori internal kalian cepat penuh.

salah satu kekurangan dari iPhone adalah tidak adanya fitur yang memungkinkan kita untuk  menambah memory eksternal. oleh karena itu kalian harus bisa mengatur menajemen storagenya kalian. jadi berikut ini cara kalian mendapatkan tambahan storage di handphone iPhone di antaranya:

                Menghapus Aplikasi

Jika kalian belum tahu apakah memory internal kalian masih cukup atau sudah akan habis, kalian bisa membuka pengaturan kalian lalu pilih iPhone Storage. nah di sana kalian bisa mengetahui berapa sisa yang tinggal di memori internal kalian dan bisa melihat beberapa aplikasi yang paling banyak memakan memori internal kalian.

Dan dua opsi supaya handphone kalian lega memori internal di iPhone kalian yakni OFFLOAD dan DELETE APP. OFFLOAD artinya menghapus aplikasi namun tetap menyimpan pribadi kalian, jadi jika suatu hari kalian ingin membuka aplikasi yang telah kalian hapus tetapi data-data yang didalamnya tetap masih lengkap. sedangkan DELETE APP menghilangkan aplikasi kalian secara total termasuk data pribadi yang kalian miliki.

                Menghapus Cache Dari Browser

Cache bersifat temporary, tetapi tidak akan hilang kecuali kalian menghapus secara manual, oleh karena itu kalian lebih baik untuk menghapusnya.

Caranya adalah kalian tinggal pergi menu settings lalu kalian pilih SAFARI. setalah it kalian pilih menu CLEAR HITORY dan WEBSITE DATA, nanti akan muncul pop-up, pilih CLEAR HISTORY AND DATA.

                Mengelola Aplikasi Pesan

Kalian sering kesal dengan sms spam yang sering masuk ke handphone kalian, oleh karena itu mungkin kalian sangat jarang menggunakan fitur sms dan beralih ke aplikasi Chatting lain seperti WA dan LINE.

Tapi jika dibiarkan pesan-pesan tersebut akan menumpuk dan memakan memori internal kalian, kamu sebenarnya bisa menghapus secara otomatis. Caranya adalah kalian tinggal membuka settingan lalu kalian pilih MESSAGES lalu setalah itu akan muncul menu kembali lalu kalian pilih MESSAGE HISTORY. dan selain itu kalian bisa mengatur berapa lama kalian akan menyimpan pesan yang akan masuk.

                Mengelola Aplikasi Chatting

Mungkin sms tidak akan memakan terlalu banyak memori internalm, tapi banyak aplikasi seperti WA atau IG yang memakan sangat banyak Storage kalian.

Selain dari banyaknya chat yang masuk, aplikasi-aplikasi ini juga secara otomatis menyimpan media yang dikirim seperti foto dan video. Cara cepat dan instan untuk mendapatkan tambahan memoru adalah dengan melakukan uninstall dan meng-install-nya kembali. kalian bisa menerapkan cara ini untuk aplikasi rakus lainnya. dan adapun cara yang lebih aman adalah memilih kontak-kontaj yang ingin kalian hapus dan pilih CLEAR CHAT.

Jadi itulah beberapa cara untuk manambahkan storage di iPhone kalian dan dapat menyimpan foto makin lega. semoga informasi ini dapat berguna bagi kalian SALAM MILENIALS.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close