Hot NewsTIPS & TRICKS TEKNO
Trending

Facebook Mulai Mengaktifkan Dark Mode Di Beberapa Pengguna Android

            Anda pasti mengetahui tentang dark mode bukan? ya sistem yang baru-baru ini dibahas merupakan salah satu solusi untuk bisa menghemat baterai anda ketika menggunakannya, apalagi aplikasi seperti youtube dan google telah memakai sistem ini, untuk di instagram sistem ini masih awam di dengar oleh pengguna android.

            Sebuah penelitian yang dilakukan oleh google mengatakan bahwa mereka menemukan warna pixel pada layar handphone memiliki efek khusus dan langsung terhadap pemakaian daya di baterai handphone, solusi dari google adalah mereka memakai pixel hitam, karena ixel hitam jauh lebih sedikit menyedot daya baterai dibandingkan dengan pixel yang berwarna putih, oleh karena itu google melakukan inovasi dark mode.

            Disebutkan google bahwa sistem bright screen (blue light screen) pada layar handphone dapat mengakibatkan efek negative pada pola tidur pengguna, cahaya putih juga tentu bisa menyulitkan mata pengguna sewaktu memakainya di ruangan gelap, jadi jika anda memilih mode gelap pada layar anda, itu sangat mengurangi kerja retina mata anda.

            Dan mengingat semakin populernya penggunaan dark mode di handphone maka facebook menggumumkan juga mereka memakai dark mode untuk aplikasinya, hal ini disambut baik oleh pengguna android ataupun OS lainnya, walaupun untuk aplikasi utama facebook di android belum dapat menikmatiya, tetapi facebook telah menguji coba dark mode di mode desktop dan facebook messanger.

            Versi deskop facebook memang masih dalam tahap pengembangan, tetapi bagi kalian yang penasaran dan ingin mengakses mode gelap ini facebook, milenialsID mempunyai solusinya dan sarankan untuk menggunakan browser google crome untuk membuka facebook desktop dark mode, memanglah ini bukan mode full dark mode facebook tetapi ini hanyalah gambarannya saja dan itu tidak akan berubah secara signifikan caranya adalah

  • Buka google browser anda dengan catatan google crome anda sudah terupdate yang baru (jika belum terupdate anda dapat memilih menu di pojok kanan atas, lalu pilih tentang dan nanti browser akan mengunduhnya secara otomatis.
  • Ketik di address bar yaitu kata chrome: // flags / # enable-force-dark
  • Setelah itu muncul tampilan menu flag lalu pilih menu yang pertama yang bertuliskan default menjadi enable
  • Lalu google crome akan meminta untuk merestart browser google crome
  • Pastikan kalian mengsave apa yang kalian kerjakan sebelum mengenablekan sistem ini.
  • Ketika kalian membuka kembali google crome kalian, kalian akan mendapati bahwa browser anda sudah menggunakan dark mode.

Lalu bagaimana dengan android dan iOS apakah sama dapat merubah tampilan di google crome? jawabannya ya beberapa orang sudah melakukannya, dan caranya sama seperti yang diatas bedanya kalian mengakses google cromenya di handphone kalian.

Lalu bagaimana dengan facebook mesangger? Untuk facebook mesangger , pihak facebook secara resmi telah merilis mode gelap facebook messangger, untuk mengaktifkannya cukup tekan gambar profil anda lalu tekan tombol tombol mode gelap, dan secara otomatis facebook mesangger akan berubah warna.

      Perlu kalian ketahui facebook bukan satu-satunya yang menguji dark mode, melainkan whatsapp pun telah ikut menguji dark mode. Bakal hemat baterai nih jikalau dark mode berhasil di kembangkan.

      Terima kasih telah membaca artikel ini semoga bermanfaat dan terus baca artikel lainnya di MilenialsID.

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close