Hot NewsTIPS & TRICKS TEKNO
Trending

Mengenal Smart Reply Di Android 10

            Tahukah kamu android 10 menghadirkan 50 fitur terbaru di dalamnya? Nah di antara fitur-fitur tersebut ada fitur yang unik nih menurut milenialsID, yaitu fitur Smart Reply, apa smart reply ini? Gimana cara aktifinnya, baiklah milenialsID akan langsung aja bahas fitur ini untuk kalian sobat milenialsID.

            Smart Reply adalah suatu fitur yang berguna untuk memudahkan pengguna merespon pesan masuk secara cepat dengan notifikasi pesan yang ada di google mail, pengguna tinggal klik lalu meresponnya tampa harus membuka terlebih dahulu aplikasi google mail, selain google mail ada juga pesan messanger biasa yang bisa kamu gunakan, uniknya jikalau pesan masuk berupa alamat lengkap, notifikasi ini akan memunculkan langsung tombol google maps dimana kalian dapat langsung mengklik dan melihat seberapa jauh jarak alamat yang dikirim ke tempat kalian berada saat ini, saat ini google terus meneliti bagaimana cara mengembangkan smart reply ini agar komunikatif dan dapat digunakan di banyak aplikasi, saat ini fitur ini sudah mulai di pakai di aplikasi telegram, dan bukan tidak mungkin beberapa aplikasi lainnya juga mengikuti telegram.

            Google sendiri selalu mencari fitur yang baru untuk di bangunnya agar dapat membantu kegiatan kita sehari-hari dan membuat hidup lebih mudah, oleh sebab itu google fokus akan fitur ini dan bukan tidak mungkin fitur ini juga akan terhubung langsung ke dunia perbankan. Jika kalian bingung bagaimana cara mengaktifkan fitur ini berikut cara pengaktifannya di dalam google mail.

  • Bukalah aplikasi Gmail kalian
  • Masuk ke menu setelan atau pengaturan
  • Setelah masuk pilih saja smart reply
  • Setelah aktif smart reply langsung bisa digunakan

Tetapi ada syarat-syarat sebelum kalian melakukan langkah-langkah diaatas, syaratnya adalah kalian harus memperbaharui versi dari google mail kalian dengan versi yang paling baru, karena versi yang lama tentu belum memiliki fitur ini.

            Selain google mail adapun cara pengaktifan fitur smart reply di aplikasi messanger lainnya yaitu dengan cara.

  • Download aplikasi Fluently di google playstore tetapi ingat, fitur ini Cuma bisa digunakan di android 10
  • Setelah terdownload tunggu saja proses instalasinya
  • Masuk pada aplikasi fluenty lalu klik next yang ada di pojok bawah aplikasi
  • Lalu akan muncul beberapa contoh pesan yang bisa kamu gunakan untuk bisa kamu gunakan dengan baik. Harap terlebih dahulu melihat tutorial yang ada di aplikasi tersebut.
  • Lalu pilih menu sign ini dan pilih kamu akan masuk menggunakan akun yang mana, disana tertera akun google+ atau facebook.
  • Setelah kamu masuk lalu akan muncul pemberitahuan penginstalan apikasi android wear setelah di install lalu aktifkan aplikasi android wear di menu pengaturan aplikasi Fluently
  • Setelah itu masih dipengaturan aplikasi fluently kamu pilih beberapa pesan cpat yang akan kamu gunakan seperti ok, atau segera ataupun emoji lainnya.

Keuntungan aplikasi google smart reply ini adalah kamu bisa membalas pesan masuk di whatsapp ataupun facebook. Tetapi terlebih dahulu harus membukan aplikasi google smart reply ini.

Terima kasih telah membaca artikel ini semoga bermanfaat dan teruslah baca artikel lainnya di milenialsID.

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Close