Hot NewsTIPS & TRICKS TEKNO
Trending

Aplikasi Chatting Paling Aman Dari Hacker

Hacker sangat mudah sekali kita temui sekarang ini, Seperti yang kita ketahui bahwa saat ini banyak sekali tersedia situs yang bisa digunakan sebagai sarana untuk belajar hacking dan memahami tentang bahasa pemrograman yang mana tujuannya untuk edukasi seseorang yang ingin memahami tentang hacking dan juga bahasa pemrograman.

Tetapi, tak sedikit juga orang yang menyalahgunakan kemampuan yang diperolehnya untuk melakukan tindak kejahatan dan yang pastinya melawan hukum. Sebagai contoh, untuk kebanyakan orang yang baru saja bisa menguasai teknik hacking ini, biasanya mereka mencoba untuk meretas aplikasi chatting seseorang agar mengetahui apa saja isi chatnya. Biasanya ini sering dilakukan oleh seorang pria untuk mengetahui siapa saja yang sering chattingan dengan pacarnya atau biasa yang disebut juga stalking.

Pada artikel kali ini milenialsID akan membahas tentang beberapa aplikasi chatting yang bisa kalian gunakan sehingga kalian tidak perlu khawatir dari serangan hacker karena beberapa aplikasi ini telah di klaim sebagai aplikasi chatting paling aman dan terhindar dari serangan hacker, Berikut aplikasinya :

1.            Whatsapp

Siapa sih yang tidak tau dengan aplikasi yang satu ini, pastinya kalian semua menggunakan aplikasi yang satu ini kan ?

Walaupun whatsapp menjadi salah satu aplikasi yang sering di blokir di beberapa negara tertentu, ternyata aplikasi ini memiliki fitur yang sangat canggih terutama pada keamanannya  loh sobat.

Whatsapp memiliki fitur keamanan yang dinamakan enkripsi end-to-end yang mana saking amannya, pihak whatsapp sendiri tidak bisa mengetahui isi pesan dari percakapannya dan bahkan kabarnya fitur enkripsi whatsapp ini lebih baik dibandingkan fitur enkripsi facebook messenger loh guys.

2.            Telegram

Mungkin terdengar sangat asing ya sobat, terutama buat kalian yang memang hanya menggunakan aplikasi whatsapp untuk melakukan chatting.

Sebenarnya ada banyak sekali aplikasi chatting yang bisa digunakan seperti email dan sebagainya, hanya saja yang biasa digunakan di keseharian kita hanyalah whatsapp, instagram, line dan juga facebook messenger.

Fitur enkripsi di telegram ini sudah otomatis ataupun default dan ditambah lagi dengan adanya fitur self-destructing message yang mana akan membuat pesan hilang secara otomatis.

3.            Google Allo

Aplikasi chatting yang aman dari serangan hacker selanjutnya ialah google allo, dari namanya saja sudah ketahuan bahwa siapa pencipta aplikasi yang satu ini.

Yap, benar sekali, aplikasi ini merupakan aplikasi besutan google yang mana berbasis ataupun memiliki fungsi untuk melakukan chatting antar sesama pengguna aplikasi layaknya sebuah whatsapp.

Aplikasi ini memiliki fitur enkripsi keamanan ent-to-end yang mana akan membuat obrolan kalian akan sangat sulit untuk dibaca oleh hacker dan ditambah didalam aplikasi ini juga terdapat fitur incognito yang berfungsi sebagai keamanan cadangan untuk melindungi isi obrolan penting kalian.

4.            Line

Dan aplikasi chatting paling aman dari serangan hacker yang terakhir adalah aplikasi line. Aplikasi yang satu ini sempat menjadi salah satu favorit ataupun pilihan untuk digunakan sebagai aplikasi chattingan.

Aplikasi buatan jepang ini memiliki fitur enkripsi yang sama seperti whatsapp, yakni enkripsi end-to-end yang mana semua obrolan kalian di aplikasi ini tidak akan dapat dibaca oleh seorang hacker.

Walaupun banyak cara untuk menyadap line, tapi jika kalian mengaktifkan fitur enkripsinya, maka isi obrolan kalian tidak akan bisa dibaca.

Itulah tadi beberapa aplikasi chatting yang aman dan terhindar dari serangan hacker versi milenialsiID. Terima kasih telah membaca artikel ini semoga bermanfaat dan teruslah baca artikel lainnya hanya di milenialsID,  Selamat mencoba.

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close