TIPS & TRICKS TEKNO
Trending

Cara Mengganti Atau Menginstall Font Di iOs 13

Hello sobat milenials pada artikel kali ini saya akan membagikan atau membahas tentang sistem iOs 13, pada kesempatan sebelumnya saya telah membagikan tenang alesan kenapa android lembat di bandingkan dengan iOs. nah pada kesempatan kali ini saya akan membahas begaimana cara mengubah dan menginstall font di iOs 13.

Buat kalian yang mempunyai piliihan font pribadi, skarang kalian bisa menggunakan custom font di iOs, karena iPhone sudah mengupdate sistem yang barunya yaitu iOS 13. jika kalau kalian belum mengetahui bahwa iOS membawa banyak fitur yang baru, untk pengguna iPhone, seperti dark mode, Apple Arcade, dan aplikasi galeri foto dengan tampilan baru.

Nah di iOs 13 ada satu fitur yang mungkin bagi kalian menganggapnya tidak terlalu penting tapi menurut saya fitur yang di sebut adalah mengubah font iOs 13. tetapi untuk sementara ini fitur font ini masih terbatas di aplikasi mail dan aplikasi tergabung di iwork yaitu keynote, pages dan number.

buat kalian yang belum mengetahui atau penasaran cara mengubah dan menginstall font di iOS 13 untuk kalian yang sudah mendapatkan fitur iOs 13 terbaru yang ada di iPhone berikut ini di antaranya :

Langkah Pertama – install Aplikasi Font Diner Dari App Store

  • Nah fitur ini termasuk masih tergolong baru, saat ini custom font hanya tersedia di aplikasi Font Diner
  • Cari dan download aplikasi tersebut di App Store
  • Setalah itu buka aplikasi Font Diner dan di bagian HOME kalian akan melihat custom font  yang hanya bisa di dapatkan di aplikasi Font Diner ini.
  • Kemudian untuk menginstall FONT yang tersedia, kalian harus mengklik ops ACTIVATE yang berada di bagian kanan atas. ada beberapa set yang bisa di dapatkan gratis namun ada juga yang berbayar
  • Sayangnya kalian di wajibkan untuk menginstall semua FONT  yang ada di set tersebut secara keseluruhan tapi nanti kalian bisa menginstal font yang kalian tidak suka.
  • Setelah itu tap opsi Agree di menu yang keluar. dan tap install di menu berikutnya.

Langkah Kedua – Cek Font Yang ada di Handphone Kalian

  • langkah yang pertama adalah untuk mengecek di handphone kalian apalah fitur font ini sudah aktif atau belum
  • di dalam settings lalu kalian pilih opsi GENERAL
  • jika fitur CUSTOM FONT sudah aktifm maka kalian akan menemukan opsi baru yang bisa diakses di opsi FONTS
  • nah kalian akan melihat semua font yang terdapat di dalam Handphone kalian
  • kalian dapat memilih salah satu font untuk mengecek  informasi tambahan untuk font tersebut dan melihat tampilan font tersebut untuk semua karakter.
  • jika kalian tidak melihat masih belum ada fony di sini kamu harus mendownload dari  APP STORE dulu

Nah itulah beberapa triks dan tips supaya kalian dapat mengubah font di iOs 13 pada iPhone kalian semoga informasi ini dapat berguna dan bermanfaat bagi kalian semua SALAM MILENIALS.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close