Pariwisata
Trending

5 Tempat Wisata Di Sawahlunto Yang Keren Banget

Hallo sobat milenials, pada artikel kali ini kita akan membahas tentang tempat wisata yang ada di swahlunto, sumatera barat. Kota yang terkenal dengan banyaknya bangunan tua peninggalan para penjajah ini ternyata menyimpan banyak sekali keindahan yang sangat mengagumkan dan wajib banget untuk coba di kunjungi. Kota yang sebenarnya adalah sebuah kota kecil di luasnya pulau sumatera, namun ternyata banyak mengandung banyak nilai sejarah. Berikut 5 tempat wisata yang ada di sawahlunto, sumatera barat :

  1. Danau biru

Di daftar yang pertama ini ada danau biru yang merupakan sebuah destinasi wisata yang sudah sangat terkenal baik di sawahlunto itu sendiri maupun di luar itu, danau biru ini sudah terkenal hingga mancanegara dan sudah banya turis yang datang untuk membuktikan keindahan dari danau biru ini. danau biru ini sebenarnya adalah sebuah tempat yang dulunya merupakan sebuah tempat galian tambang yang kini sudah tidak digunakan lagi. danau biru ini menjadi sangat menarik karena memang air dari danau biru ini berwarna biru memukau, selain itu di sekitar danau biru ini di kelilingi dengan pepohonan hijau yang sangat sejuk sehingga menciptakan sebuah suasana yang sangat nyaman. Di sini juga banyak di sediakan spot foto yang akan membuat akun sosial media kalian makin kece.

2. Museum kereta api sawahlunto

Di daftar yang kedua ini ada Museum kereta api sawahlunto yang menjadi sebuah destinasi wisata edukasi yang sangat wajib di kunjungi jika kalian datang ke sawahlunto. Museum kereta api sawahlunto ini sangat cocok untuk di kunjungi jika kalian pergi berlibur bersama keluarga kalian dan terlebih lagi bersama anak – anak karena Museum kereta api sawahlunto ini akan menambah wawasan kalian serta anak – anak kalian. Museum kereta api sawahlunto ini sediri di resmikan menjadi sebuah museum dan di buka untuk umum pada tahun 2005 yang lalu, di mana Museum kereta api sawahlunto ini menjadi sebuah museum tertua kedua yang ada di indonesia.

3. Puncak polan

Di daftar yang ketiga ini ada Puncak polan yang merupakan sebuah spot yang sangat menarik karena dari puncak polan ini kalian bisa melihat pemandangan kota sawahlunto yang sangat menakjubkan. Puncak polan in menjadi sebuah spot favorite yang paling sering di jadikan tempat untuk bersantai oleh masyarakat sawahlunto. Puncak polan ini menawarkan sebuah daya tarik berupa sunrise yang sangat indah yang terbit dari ufuk timur yang sangat menawan. Namun, untuk menikmati semua keindahannya kalian harus menempuh perjalanan yang membutuhkan waktu sekitar 2 jam yang sangat melelahkan, namun kalian tenang saja karenan rasa lelah kalian akan langsung tebayar ketika kalian sampai di Puncak polan ini.

4. Waterboom sawahlunto

Di daftar yang ke empat ini ada Waterboom sawahlunto yang menjadi pusat tempat bermain air yagn sangat menyenangkan. Letak dari Waterboom sawahlunto ini berada di desa muaro kalaban, kecamatan silungkang yang jaraknya cukup untuk membuat kalian sedikit lelah yaitu sekitar 40 kilometer. Waterboom sawahlunto ini selalu ramai ketika akhir pekan, karena Waterboom sawahlunto ini merupakan sebuah tempat yang sangat cocok untuk kalian yang sedang mencari tempat untuk berlibur bersama keluarga kalian. Waterboom sawahlunto ini banyak di penuhi oleh banyak tumbuhan hijau yang membuat Waterboom sawahlunto ini menjadi sangat sejuk.

5. Puncak cemara

Di daftar yang kelima ini ada puncak cemara yang merupakan sebuah tempat yagn menjadi hits di kalangan anak muda sawahlunto. puncak cemara ini memiliki banyak spot foto kece dan keren yang akan membuat sosial media kalian semakin keren. Selain itu puncak cemara ini juga memiliki view yang tidak main – main karena lokasinya yang berada di ketinggian yang membuak para pengunjung bisa menikmati pemandangan indah yang sangat menagagumkan. Kalian bisa melihat deretan pegunungan dan pemukiman warga yang sangat memukau dan tampak serasi karena warnanya nampak berpadu. puncak cemara ini memiliki jarak sekitar 6 kilometer dari pusat kota sawahlunto yang bisa kalian tempuh menggunakan kendaraan pribadi kalian karena aksesnya yang sangat mudah.

Berikut tadi 5 tempat wisata yang ada di kota sawahlunto, sumatera barat. Semoga bermanfaat dan terima kasih.

Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Close