Pariwisata
Trending

5 Tempat Wisata Keren Banget Di Purwokerto

Hallo sobat milenials, pada artikel kali ini kita akan membahas tentang 5 tempat wisata yang ada di purwokerto, jawa tengah. Kota yang satu ini ternyata tidak hanya terkenal dengan kulinernya yang sangat menggugah selera namun kota yang satu ini juga ternyata memiliki banyak tempat wisata yang sangat indah. Berikut kita akan memberikan 5 rekomendasi tempat wisata yang bisa kalian kunjungi jika kalian datang ke purwokerto, jawa tengah :

 1. Pancuran Pitu Baturraden Dan Gua Sarabadak

Di daftar yang pertama ini ada pancuran pitu baturraden dan gua sarabadak yang merupakan sebuah destinasi wisata yang wajib unutk kalian kunjungi pertama kali karena pancuran pitu baturraden dan gua sarabadak memiliki pemandangan yang sangat menggagumkan yang tidak pernah membuat para pengunjungnya menyesal. Pancuran pitu baturraden dan gua sarabadak ini terletak di kompleks wisata baturraden yang memiliki jarak 2,5 kilometer yang bisa kalian tempuh dengan berjalan kaki atau menggunakan kendaran pribadi kalian. Pancuran pitu baturraden ini memiliki sebuah sumber air panas yang terpancar dari 7 bauh pancuran yang sangt unik. Dan goa sarabadak ini letaknya tidak jauh dari pancuran pitu baturraden jaraknya kira kira hanya sekitar 50 kilometer saja. Dua tempat wisata ini akan membuat kalian terpukau akan keindahannya yang sangat indah.

2. Baturraden

Di daftar yang kedua ini ada sebuah tempat yang berada di desa karangmangu, baturraden, banyumas, jawa tengah. Baturraden ini merupakan sebuah kawasan wisata yang wajib banget untuk di kunjugni jika kalian datang ke purwokerto karena disi kalian akan di suguhkan dengan keindahan yang tiada tara. Untuk menuju kawasan baturraden ini sendiri kalian bisa menggunakan kendaraan sendiri atau kendaraan pribadi miliki kalian, nmaun jika kalian tidak mau ribet klaian bisa menggunakan kendaraan umum. Di sini kalian adak di sajikan dengan indahnya panorama pegunungan yang masih sangat asri yang di lengkapi berbagai ukuran pepohonan yang menghiasi baturraden ini.  

3. Curug Gomblang

Di daftar yang ketiga ini ada curug gomblang yang  hanya berjarak 17 kilometer saja dari pusat kota purwokerto yang bisa kalian tempuh hanya dengan waktu kurang dari satu jam. Curug gomblang ini merupakan sebuah air terjun yang hingga kini menjadi salah satu destinasi wisata paling hits yang ada di purwokerto. Curug gomblang ini tidak memiliki ketinggian yang sangat tinggi namun curug ini tetap memiliki keindahan yang sangat unik dari curug ini sendiri. Jika kalian datang ke curug gomblang in kalian pasti akan di buat takjub oleh keindahan dari curug gomblang ini.

4. Curug Cipendok

Di daftar yang keempat ini ada curug cipendok merupakan sebuah air terjun yang sangat unik yang di miliki oleh kota purwokerto ini. Di curug cipendok ini kalian para pengunjung di tawarkan dengan sebuah hal yang sangat unik yang jarang banget di temui ketika kalian pergi ke sebuah air terjun. Di curug cipendok ini kalian bisa melihat satwa langka yaitu burung elang jawa yang biasanya berputar – putar di atas curug cipendok ini. Selain itu di sini juga kalian bisa mlihat monyet abu – abu yang menjadi species endemik dari kota purwokerto. Selain itu kalian juga bebas menikmati segarnya air yang berpadu dengan segarnya suasana yang ada di curug cipendok ini.

5. Bukit Tranggulasih

Di daftar yang kelima dan terakhir di artikel kali ini ada bukit tranggulasih yang hingga kini masih menjadi sebuah wisata yang sangat populer yang ada di kota purwokerto. Bukit tranggulasih in merupakan sebuah destinasi wisata yang muli populer dari tahun 2015 lalu yang hingga kini tetap eksis di kalangan masyarakat. Bukit tranggulasih ini menjadi tempat yang sangat cocok untuk menikmati sunrise dan sunset karena memang bukit tranggulasih ini memiliki spot yang sangat pass untuk menikmati keindahan alam.  

Berikut adalah 5 tempat wisata yang ada di purwokerto yang wajib kalian kunjungi, semoga bermanfaat, terima kasih

Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close