TIPS & TRICKS TEKNO
Trending

Alasan Penting Mengapa kita Perlu Mengganti Password Media Sosial Secara Rutin ?

Seperti yang kita ketahui bahwa saat ini kejahatan di media sosial ataupun kejahatan yang berhubungan dengan internet sangatlah sering dan rawan sekali terjadi. Biasanya hal ini dilakukan oleh seseorang yang mengetahui lebih tentang ilmu di internet dan menggunakannya untuk hal yang negatif serta merugikan orang lain.
Sekarang ini banyak sekali organisasi hacker yang ditakuti di dunia karena organisasi ini dapat membobol sistem keamanan yang ketat sekalipun untuk dapat menghasilkan sejumlah uang ataupun hanya sekedar mengambil alih website dan sebagainya.
Walaupun tidak ada sistem keamanan yang tidak mungkin bisa dibobol oleh seorang hacker, setidaknya kita bisa melakukan langkah antisipasi supaya hacker tidak dengan mudah mengambil alih data ataupun meretas akun kita. Biasanya di media sosial khususnya seseorang melakukan langkah antisipasi yakni dengan mengganti password media sosial mereka secara rutin.
Meskipun sepertinya hal tersebut terlihat sepele, tetapi hal tersebut memiliki dampak yang positif untuk keamanan media sosial kita loh sobat. Berikut beberapa alasan penting mengapa kita harus mengganti password media sosial secara rutin :

  1. Terhindar Dari Serangan Hacker
    Sekarang ini tak hanya seorang hacker profesional saja yang dapat meretas ataupun membobol suatu akun di media sosial. Bahkan sekarang ini seorang hacker gadungan pun dapat meretas sebuah akun media sosial dengan sangat mudah seperti contohnya dengan cara tekhnik phising.
    Dengan kalian merubah password akun media sosial yang kalian miliki secara rutin, maka hal tersebut akan membuat si hacker berpikir 2 kali dan memutar otaknya untuk meretas ataupun membobol akun media sosial yang kalian miliki.
  2. Melindungi Akun Dari Hacker Konstan
    Buat kalian yang tidak tau dan bingung apa itu hacker konstan, berikut penjelasannya. Hacker konstan merupakan seirang hacker yang telah berhasil membobol akun media sosial yang kita miliki namun dia tidak melakukan hal apapun yang memiliki indikasi merugikan diri kita.
    Namun, tetap saja bahwa hacker konstan dapat dengan mudah melakukan hal yang merugikan dan mengatasnamakan akun media sosial yang kita miliki karena dia telah memiliki akses ke akun media sosial kita.
    Dengan melakukan perubahan password secara rutin ataupun berkala, maka itu akan memiliki dampak yang lumayan bagus karena dapat mengusir ataupun membatasi akses si hacker ke akun media sosial kita.
  3. Menghapus Data Pengguna Password Yang Tersimpan
    Alasan berikutnya mengapa mengganti password media sosial secara rutin sangatlah dianjurkan karena dengan kalian melakukan perubahan password media sosial secara berkala, maka dengan dilakukannya hal tersebut akan mengakibatkan password akun media sosial kita yang tersimpan di perangkat lain dapat menghapus data penggunaan passwordnya secara otomatis.
    Maka kalian bisa sedikit lega karena hacker harus memikirkan cara lain jika ingin meretas akun media sosial kalian.
  4. Menjaga Keamanan Informasi Pribadi
    Alasan yang terakhir ialah menjaga keamanan informasi pribadi kalian. Karena jika kalian tidak melakukan perubahan password secara rutin, maka seorang hacker akan dengan mudah melakukan brute force untuk mendapatkan ataupun memperoleh password yang cocok dengan akun media sosial yang kalian miliki.
    Dan inilah yang sangat penting sekali dilakukan yakni mengganti password akun media sosial secara rutin demi keamanan informasi pribadi di media sosial.

Itulah tadi beberapa alasan penting tentang mengapa kita harus melakukan pergantian password media sosial yang kita miliki karena semua alasan itu tentunya demi keamanan diri kita sendiri agar tidak ada orang yang bertanggung jawab menggunakan akun media sosial yang kita miliki untuk melakukan hal yang merugikan orang lain. terima kasih teah membaca artikel ini dan baca artikel lainnya di milenialsID

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Close