TIPS & TRICKS TEKNO
Trending

Bahayanya Kalian Menggunakan Fitur Dark Mode Di Handphone Kalian

Hello sobat milenials pada artikel kali ini saya akan membahas atau membagikan informasi tentang fitur yang di smartphone, pada kesempatan yang lalu saya telah membagikan beberapa informasi yang yaitu tips cara mengaktifkan auto delete history pada akun google kalian. jadi pada kesempatan kali ini saya akan membagikan atau membahas tentang fitur dark mode yang ada di android.

Dark mode kini menjadi salah satu fitur palling populer yang banyak dipakai di sistem smartohone seperti android dan iOs. Dark mode sendiri memberikan tampilan yang nampak dari elegan bagi yang melihatnya, fitur dark mode banyak yang menikmati karena dapat menghemat daya baterai smartphone kalian.

Namun semua hal itu ada juga kabar buruk dari menggunakan fitur dark mode ternyata justru memiliki berbahaya untuk mata kalian. sejumlah developer aplikasi juga banyak yang menghadirkan fitur yang satu ini, sebut saja yang baru-baru saja merilis salah satu aplikasi media sosial yaitu instagram yang memakai fitur dark mode.

Berikut ini adalah beberapa risiko bahaya kesehatan yang ditimbulkan dari penggunaan fitur dark mode di antaranya :

  1. Menyulitkan Penderita Astigmatisme

Walaupun banyak alesan kenapa kalian harus menggunakan fitur dark mode, tapi jika kalian merupakan salah satu penderita astigmatis alias mata slinder mending kalian di sarankan untuk tidak memakai fitur dark mode ini.

Astigmatis menyebabkan penderitanya mengalami penglihatan kabur baik dalam jarak yang dekat ataupun jarak yang jauh. jadi ini berkaitan dengan tingkat kecerahan layar yang diperoleh yang dimana bagi yang memiliki mata astigmatis karena latar belakang hitam membuat iris mata terbuka lebih besar untuk menerima cahaya.

oleh karena itu, penggunaan fitur dark mode bagi penderita hanya akan mempersulit mereka yang membaca teks terang dengan latar belakang yang gelap.

2. Iris Mata Bekerja Lebih Keras

Pada dasarnya teks hitam dengan latar belakang yang putih sangatlah ideal karena mampu membuat tulisan lebih jelas untuk dibaca.

Hal tersebut membuat iris mata kalian dapat bekerja lebih efektif karena tidak perlu terbuka lebih lebar untuk menyerap lebih banyak cahaya. Karena iris tidak terbuka lebih besar saat melihat layar putih, maka pupilnya tetap menyempit sehingga kalian lebih berfokus ketika kalian membaca tulisan.

berbanding terbalik dengan ketika kalian menggunakan fitur dark mode justru membuat iris mata kalian lebih terbuka lebih lebar agar dapat menyerap cahaya yang lebih tinggi. fitur dark mode juga menimbulkan efek haliton dimana pinggiran terlihat samar dengan latar belakang akan lebih sulit untuk membaca tulisannya.

3.Lebih Peka Terhadap Cahaya Terang

Meskipun menawarkan sejumlah manfaat tapi penggunaan fitur dark mode dalam jangka waktu yang cukup lama ternyata bisa membuat penggunanya lebih peka terhadap cahaya terang dikarenakan mata kalian tekah terbiasa melihat layar yang cerah lalu mata kalian akan terasa tidak nyaman saat melihat fitur dark mode.

Tapi tenang saja soalnya kondisi ini bukan ini bukan suatu yang permanen dan akan pulih sering dengan intensitas kamu menggunakan layar yang berwarna cerah.

Jadi, Itulah beberapa risiko bahaya yang ditimbulkan dari penggunaan fitur dark mode yang saat ini sangat populer di dunia teknologi, semoga informasi ini dapat berguna dan bermanfaat bagi kalian semua SALAM MILENIALS.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close