Pariwisata
Trending

5 Tempat Kuliner Semarang Yang Enak Banget

Hallo sobat milenials, pada artikel kali ini kita akan membahas tentang 5 tempat destinasi kuliner yang ada di semarang. kota yang satu ini memang merupakan sebuah kota yang cukup populer di indonesia, kota yang memiliki banyak destinasi wisata ini ternyata memiliki bannyak tempat kuliner yang harus di kunjungi jika kalian datang ke kota yang satu ini, berikut kami berikan daftar 5 tempat kuliner yang ada di semarang :

1. Gulai Kambing Bustaman Pak Sabar

Di daftar yang pertama ini ada sebuah tempat kuliner yang bernama gulai kambing bustaman pak sabar yang buka dari pukul 08.00 – 16.00 dan menjadi salah satu tempat kuliner yang selalu ramai, apalagi di saat jam – jam makan. Gulai kambing bustaman pak sabar ini memiliki sebuah keunikan di mana gulai kambing ini sedikit berbeda dari gulai kambing pada umumnya. Dimana di gulai kambing bustaman pak sabar ini tidak menggukan santan melainkan menggunakan parutan kelapa  yang telah di sangrai kering yang di tumbuk halus bersama bumbu – bumbu lainnya. Dan ini merupakan resep rahasia yang membuat gulai kambing bustaman pak sabar ini menjadi sangat di gemari dan di sukai.

2. Waroeng Semawis

Di daftar yang kedua ini ada sebuah tempat kuliner yang bernama waroeng semawis atau yang biasa masyarakat sebut dengan pasar samawis. Waroeng semawis ini merupakan sebuah tempat kuliner yang buka pada saat malam hari sehingga lebih cocok jika di panggil dengan sebutan pasar malam. Waroeng semawis ini letaknya berada di kawasan pecinan, semarang. Waroeng semawis ini hanya buka pada saat haru jum’at, sabtu dan minggu saja, sehingga membuat waroeng semawis ini selalu ramai di kunjungi oleh  masyarakat. Banyak sekali makanan yang di jual di waroeng semawis ini yang semuanya merupakan makanan khas nusantara, namun untuk pembeli muslim kalian sebaiknya berhati – hati karena tidak sedikit tempat yang menjual makanan berbahan dasar babi.

3. Restoran Pesta Keboen

Di daftar yang ketiga ini ada sebuah tempat wisata yang ada di jalan veteran 29 yang bernama restoran pesta keboen. Tampat wisata kuliner kali ini memiliki konsep yang sangat unik, konsep yang di miliki oleh restoran pesta keboen ini adalah konsep yang berhubungan dengan zaman dahulu yang menampilkan suasana tempo dulu yang masih sangat kental. Kalian bisa menikmatinya dari seluruh interior yang ada di dalam restoran pesta keboen ini, berbagai macam interior ini akan membuat kalian mengenang masa – masa tempo dulu yang sangat menyenangkan. Di sediakan dua pilihan tempat di restoran pesta keboen ini, yaitu indoor dan outdoor di mana di tampat indoor kalian bisa menikmati banyak koleksi antik yang di pamerkan. Dan satu lagi kelebihan atau fasilitas yang di tawarkan di restoran pesta keboen ini yaitu live music yang akan menambah nyaman suasana makan kalian di restoran pesta keboen ini.

4. Angkringan Gaul Ampiran 3

Di daftar yang keempat ini ada angkringan gaul ampiran 3 yang berada di jalan durian raya 29c, banyumanik, semarang. Angkringan gaul ampiran 3 ini merupakan sebuah angkringan yang memiliki konsep yang sangat unik, dimana di angkringan ini kalian akan di sambut dengan konsep anak muda yang saangat kental. Sebenarnya untuk masalah menu – menu yang di tampilkan di angkringan gaul ampiran 3 ini tidak jauh berbeda dari menu – menu di angkringan lain. Namun untuk angkringan gaul ampiran 3 ini memiliki kelebihan yaitu seringnya di adakan live musik dan juga angkringan gaul ampiran 3 ini memiliki fasilitas wi-fi yang sudah pasti bakal menarik banyak pengunjung. Tak jarang juga tempat yang satu ini di jadikan oleh anak remaja sebagai tempat untuk mengerjakan tugas atau sekedar membahas topic rapat ringan yang akan di adakan di kampus mereka.

5. Rumah Makan Kampung Laut

Di daftar yang kelima dan terakhir di artikel kali ini ada sebuah tempat yang terletak di jalan anjasmoro, tawang mas, semarang yang bernama rumah makan kampung laut. Rumah makan kampung laut ini merupakan sebuah tempat yang sangat menyenangkan karena di sini kalian tidak hanya akan di suguhkan dengan makanan yang lezat saja namun kalian juga akan di suguhkan dengan fasilitas memancing ikan yang ikannya bisa langsung kalian makan saaat itu juga. Dimana fasilitas ini adalah fasilitas yang sangat menarik pengunjung karena pengunjung bisa menikmati sensasi memancing yang sangat menyenangkan. Selain itu di rumah makan kampung laut ini juga menyediakan fasilitas untuk sekedar menghabiskan waktu yang sangat nyaman berupa, ayunan, papan seluncur, dan jungkat – jungkit yang mengasikkan.

Berikut adalah lima tempat wisata kuliner yang ada di semarang, jawa tengah yang bisa kalian kunjungi ketika kalian sedang libur weekend, semoga bermanfaat, terima kasih.

Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close