Hot NewsTIPS & TRICKS TEKNO
Trending

Jangan Sepelehkan 8 Kebiasaan Buruk Ini Jika Tidak Mau Smartphone Anda Cepat Rusak

            Smartphone memanglah barang penting di era modern saat ini, ibarat kata lebih baik ketinggalan KTP, SIM dan STNK dari pada ketinggalan Smarphone, kenapa begitu? Ya lihat saja pengguna kendaraan baik itu R2 atu R4 di jalan raya ketika di tilang sewaktu razia, dia membawa Smartphone tetapi tidak membawa surat-surat lengkap kendaraannya, ok kita balik lagi ke topik smartphone, untuk anda yang sering bermain smartphone atau sibuk bermain dengan gadget seringkali melakukan hal-hal yang sepele yang bahkan itu termasuk mengurangi performa gadget anda, ya, karena hal sepele inilah tidak heran smartphone kamu akan menjadi lebih cepat rusak, kali ini Milenials ID akan membahas tentang seputar hal-hal kebiasaan buruk apa saja yang dapat mempengaruhi performa smartphone atau bahkan membuat dia lebih cepat rusak. 

  • Memainkan Smartphone Ketika Di Charger

Ayo siapa yang sering begini? Mungkin kami rasa sekitar 90% pengguna smartphone pernah melakukan kebiasaan ini ya, memainkan smartphone ketika sedang di charge merupakan kebiasaan yang sangat buruk, sebab jikalau anda memainkan dan secara bersamaan menchargernya juga makan secara tidak langsung anda mengurangi efektifitas batere anda dan mengurangi usia batere anda, efek fatalnya adalah batere anda lebih cepat drop ataupun smartphonenya lebih cepat rusak, jika kamu sering begini, sebaiknya segera hentikan kebiasaan buruk ini, dan alangkah baiknya jika anda mau mecharger hp anda terlbih dahulu anda matikan .

  • Salah Memasang Casing HP

Casing hp pada smartphone salah satu fungsinya adalah untuk melindungi smartphone anda dari goresan, tetapi jika casing yang anda gunakan tidak tepat maka hal ini justrudapat merusak smartphone anda, ya jangan gunakan casing yang tidak tepat walaupun anda menyukai casing itu, warna dan penampilan smartphone memang penting, tetapi jika itu harus merusak Hp anda, sebaiknya tinggal kan saja dan beli casing yang pas.

  • Menggunakan banyak aplikasi secara bersamaan

Hal yang nomor tiga ini mungkin hampir sebagian besar pengguna Smartphone melakukannya, tetapi tahukah kamu jika menggunakan aplikasi secaa bersamaan tentu dapat menguras daya baterai cepat terkuras dan jika anda melakukan hal ini secara terus menerus dan dalam jangka waktu yang lama, maka smartphone anda bisa dipastikan sangat cepat rusak, dan solusinya ketika kamu membuka aplikasi secara bersamaan segeralah me nutup aplikasi yang tidak anda gunakan.

  • Sering Lupa Mematikan Fitur Wifi Dan Bluetooth

Poin ke 4 ini termasuk juga kebiasaan buruk yang sering kamu lakukan, sering melakukan kebiasaan ini dapat menyebabkan hp anda cepat panas, karena jika anda lupa mematikan wifi atau Bluetooth, smartphone anda akan terus mencari di mana sinyal wifi atau blutooth yang tersedia di sekitar kamu.

  • Pemakaian Smartphone Secara Berkala Dan Tiada Henti

Anda terus menerus menghidupkan smartphone anda? Perlu diketahui smartphone juga seperti manusia, dia juga membutuhkan istirahat dan mereset sistem-sistemnya, untuk itu berilah waktu jeda di hp kamu untuk di matikan, gunanya adalah untuk kinerja smartphone anda tetap stabil.

  • Lupa menutup aplikasi yang sudah dipakai

Aplikasi yang tidak tertutup secara sempurna juga dapat merusak handphone kamu,  aplikasi yang tidak tertutup ini terus menerus memakan daya baterai anda, sehingga smartphone anda cepat panas, dan pastinya daya baterai menjadi cepat boros, dan ketika hp tidak anda gunakan, alangkah baiknya langsung menutup aplikasinya.

  • Menggunakan Hp di bawah terik matahari

khusus yang bekerja di lapangan atau di jalan-jalan, inilah jawabannya mengapa smartphone kamu lebih cepat rusak, kebiasaan ini terkadang tidak kamu sadari, jika kita menggunakan hp di bawah terik matahari akan mengakibatkan hp kamu lebih cepat panas atau over heating, solusinya adalah sebaiknya anda jangan menggunakan hp di bawah terik matahari, carilah tempat berteduh terlebih dahulu.

  • Smartphone yang jarang dibersihkan

Benda yang sering ditempel oleh debu dan kotoran adalah gadget atau smartphone, jika tidak anda bersihkan maka debu dan kotoran itu nantinya akan lebih banyak sehingga akan mulai mengotori bagian dalam smartphone anda, karena debu di mesin anda jadi hal inilah yang akan membuat smartphone anda lebih cepat rusak karena kinerja mesin gatget anda terhambat.

Itulah tadi 8 kebiasaan buruk yang akan menyebabkan smartphone anda cepat rusak, bagaimana? Segera kurangi kebiasaan kecil ini ya, terima kasih telah membaca artikel ini semoga bermanfaat dan teruslah baca artikel lainnya di Milenials ID

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close