TIPS & TRICKS TEKNO
Trending

Kekurangan Dan Kelebihan Android Pie Yang Belum Banyak Orang Ketahui

Hello sobat milenials kalian sudah tau belum bahwa google telah melakukakan pembaruan sistem operasi untuk smartphone sudah di rilis pada akhir tahun 2018 lalu. sebelum masuk ke pembahasan ini sebelumnya saya telah memberikan informasi tentang perbandingan Android sepuluh sama iOs dan siapa yang lebih unggul di antara ke duanya. pada kesempatan kali ini saya akan membahas atau membagikan tentang android Pie.

pastinya kalian sudah tahu semua tentang android pie yang dirilis satu tahun yang lalu dan mungkin sudah menggunakan sistem android tersebut. tetapi banyak bagi kalian yang belum mengetahui apa saja kekurangan dan kelebihan sistem operasi android pie ini. nah sebelum saya akan memberikan informasi kepada kalian bahwasanya google sudah membuat sistem android yang baru yaitu Android Q, nah berikut ini adalah kelebihan dan kekurangan dar android Pie di antaranya :

  1. User Interface Lebih Berwarna

Kelebihan android pie yang pertama adalah dari segi dilihat oleh mata kita, karena di android pie ini memiliki tampilan yang lebih berwarna-warni lebih tajam untuk dilihat dan indah juga untuk dipandang. bukan hanya dari segi warna saja dan tampilan, di android pie ini ansimasi yang ditampilkan sangat diperhalus supaya bagi kalian yang melihat bisa layar smartphone tersebut hingga berjam-jam. adapun ikon-ikon yang ada di layar utama memiliki kesan yang smooth san rapi.

  • Sistem Navigasi Berbasis Gesture

Pada sistem android 8.0 Oreo terdahulu kalian pasti menggunkan tombol navigasi yang berada di bagian bawah, nah di android pie yang sekarang kalian tombol navigasinya di ganti dengan model terbaru. Di smartphone android pada zaman sekarang rata-rata sudah menggungkan fitur full screen display. layar full screen adalah bentuk smartphone yang menjad tren di 2019 ini.

  • Peningkatan Keamanan Dan Priasi Melalui Fitur Lockdown

Nah Fitur locdown ini merupakan kelebihan dari android pie yang bisa kamu manfaatkan untuk mengatur supaya hanphone kalian hanya dapat dibuka olej PIN dan Pasword saja. cara mengaktifkannya sangat mudah dengan membukan menu pengaturan lalu pilih opsi Security and location di menu kemudian Lock screen Preference dan aktifkan show lockdown.

  • Mode Gelap Atau Mode Gelap

Jika kalian bosan dengan tampilan interface android yang kalian miliki yang berwarna dasar putih, kalian bisa menggantinya dengan warna hitam atau fitur dark mode yang ada di android Pie. Mode dark mode ini membuat mata kalian nyaman di beberapa situasi, kelebihan dari dark mode ini adalah batrai handphone kalian lebih hemat ketimbang sebelumnya.

Kekurangan Android Pie

  1. Tombol Pengaturan Yang Ribet

Nah banyak orang yang tidak menyukai konsep desain dari android Pie. Salah satu konsep yang tidak disukai adalah memindahkan tombol pengaturan di Notification Shade. dan banyak orang yang mengeluh tentang pengaturan tombol yang ribet yang membuat bagi pengguna android.

  • Navigasi Gesture Yang Tidal Kencang

Penggunaan navigasi gesture pada sistem android pie dianggap tidak terlalu baik tetapi malah mempersulit navigasi smartphone. meskipun didesain untuk navigasi yang lebih kencang, ternyata navigasi berbasisi gesture atau swipe malah lamban dibandingkan dengan menggunakan tombol

nah itulah beberapa kelebihan dan kekukarangan yang terdapat pada android pie yang tentunya banyak dari kalian yang belum mengetahuinya. semoga informasi ini dapat berguna dan bermanfaat bagi kalian semua SALAM MILENIALS

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Close