Pariwisata
Trending

5 Surga Yang Tersembunyi

Hallo sobat milenials, jika kita membicarakan keindahan yang di miliki oleh negara kita tercinta ini mungkin tidak akan ada habisnya karena indonesia memiliki keindahan yang tiada tara. Seperti yang di lansir oleh sebuah situs yang mengadakan voting tentang negara paling indah, warga net menyatakan bahwa indonesia termasuk dalam 20 negara terindah dan indonesia berada di periingkat ke-6 mengalahkan banyak negara saingan yang memiliki keindahan yang tidak kalah menarik. Namun yang sudah di kenal dunia hanya beberapa saja seperti bali, lombok, raja ampat dan beberapa wisata besar lainnya. Padahal indonesia masih memiliki tempat – tempat indah yang ga kalah indah, seperti yang akan kita bahas di bawah ini:

1. Air Terjun Mandakaripura

Di daftar yang pertama ini ada air terjun mandakaripura yang sangat memukau, air terjun mandakaripura ini terletak di dusun branggah, lumbang, probolinggo, jawa timur. Air terjun mandakaripura ini konon katanya merupakan tempat yang di gunakan oleh patih gajah mada dari kerajaan majapahit bertapa sebelum mengucapkan sumpah palapa untuk menyatukan wilayah nusantara. Air terjun mandakaripura ini juga sering di sebut dengan air terjun abadi, air terjun mandakaripura ini memiliki ketinggian yang cukup tinggi yang mencapai 200 meter dari atas permukaan laut. Air terjun ini juga masih termasuk ke dalam taman nasional bromo tengger. Namun untuk menikmati keindahan air terjun yang satu ini kalian harus berjalan kaki sekitar 30 menit, jangan khawatir akan rasa lelah yang akan kalian terima karena rasa lelah kalian akan langsung terbayar ketika kalian sampai air terjun mandakaripura.

2. Pantai Pulau Merah

Di daftar yang kedua ini ada pantai pulau merah yang ada di banyuwangi. Tempat yang satu ini merupakan sebuah tempat wisata yang akhir – akhir ini sedang nanik daun. Pantai pulau merah ini menjadi tempat wisata yang sangat populer karena pantai pulau merah in memiliki lingkungan yang masih sangat alami dan selelu di jaga oleh pihak pantai pulau merah. Di pantai pulau merah ini kalian juga bisa menikmati olah raga air yaitu surfing karena ombak di pantai yang satu ini memiliki ombak yang cukup untuk melakukan surfing dan pantai yang satu ini juga memiliki sunset yang sangat indah di pandang mata, jadi kalian banget datang menikmati suguhan indah pantai pulau merah.

3. Air Terjun Benang  Stokel

Di daftar yang ketiga ini ada sebuah tempat wisata yang tersebunyi di pulau lombok yaitu air terjun stokel. Meski pada tahun 2018 kemarin lombok sempat mendapat sebuah bencana, namun lombok berhasil berbenah dari keterpurukannya. Lombok bangkit dengan cara menawarkan keindahan baru yang tidak kalah dari dengan tempat – tempat wisata yang sudah terkenal di lombok. Kali ini lombok menawarkan sebuah tempat wisata yang bisa di adu keindahanya, air terjun stokel ini menjadi ujung tombak baru dalam pariwisata pulau lombok karena keindahan yang belum tereksplor terlalu jauh jadi air terjun stokel ini masih memiliki suasana yang alami serta udara yang sejuk. Meski hanya dengan ketinggian 20 – 30 meter air terjun stokel ini bisa menjadi tempat penghibur penat yang sangat ampuh.

4.  Bukit Teletubis

Di daftar yang ke empat ini ada bukit teletubis yang berada di blitar, jawa timur. Kenapa di namakan dengan nama bukit teletubis karena bukit di blitar ini sangat mirip dengan bukit yang ada di film teletubis zaman dahulu. Bukit teletubis ini sangat mirip dnegan yang ada di film yang akan membuat kalian bisa mengenak masa kanak – kanak kalian. Dan karena kemiripanya ini bukit teletubis sangat ramai di kunjungi dan menjadi daya tarik lain dari kota blitar.

5. Air Terjun Cimarinjung

Di daftar yang kelima ini kita memiliki sebuah airterjun yang berada di geopark ciletuh yang bernama air terejun cimarinjung. Air terjun ini beralamat di kampung cimarinjung , desa ciwaru, kecamatan ciemas, kabupaten sukabumi, jawa barat. Nama air terjun yang satu ini di ambil dari nama tempat air terjun ini berasal yaitu air terjun cimarinjung. Air terjun cimarinjung ini memiliki ketinggian yang kurang lebih mencapai 100 meter yang masih termasuk dalam aliran sungai cimarinjung yang bermuara ke samudra hindia. Air terjun cimarinjung ini sudah masuk dalam sebuah acara tv nasional yang bernama my trip my adventure yang di bawakan oleh deni sumargo jadi kalian tidak perlu meragukan lagi keindahan air terjun cimarinjung ini. Di sini kalian akan di suguhkan dengan kesejukan yang sangat menangkan sambil kalian berendam di air terjun cimarinjung ini.

Berikut 5 surga tersembunyi yang ada di indonesia yang wajib banget di kunjungi karena 5 tempat di atas menawarkan keindahan yang sangat memukau, semoga bermanfaat terima kasih.

Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close