TIPS & TRICKS TEKNO
Trending

Kode Rahasia Handphone Samsung Yang Wajib Kalian Ketahui

            Kode rahasia? Membaca kata itu saja kalian pasti bertanya-tanya apa itu kode rahasia, emanglah sebenarnya tips ini sedikit jadul tetapi untuk yang belum tahu bagaimana cara mengetahui kode rahasia Samsung ataupun android, mari kita bahas bersama-sama.

            Berbeda dengan tombol rahasia kode rahasia ini cara mengeceknya kita hanya menggunakan fitur Samsung yaitu fitur telepon atau panggilan, saat ini hp Samsung tergolong laris dipasaran dan terbukti ser-seri Samsung bisa terjual hingga puluhan juta item. Harga jual hp Samsung bekas pun tergolong tidak selisih jauh dari harga baru hp Samsung, hal inilah yang mungkin saja menjadi faktor kunci kesuksesan hp Samsung dibandingkan jenis android lainnya, berbicara tentang Hp bekas, banyak juga yang memanfaatkan harga jual hp Samsung menjadi Black Market atau pasar gelap karena kejahatan-kejahatan seperti ini tentunya pasti ada. Maka dari itu bagi kalian yang hobi bener gonta-ganti smartphone harap paham betul bagaimana cara kerja kode hp yang akan anda beli, dan bisa saja hp anda sudah ditukar mesinnya alias hardware abal-abal, untuk lebih jelasnya coba liat beberapa contoh dari kami, disini saya menggunakan handphone Samsung Galaxy S5.

            Daftar Kode Rahasia Android Khususnya Handphone Samsung :

  1. *#1234#

Yang pertama adalah kode *#1234# kalian langsung saja mengetikan ini di fitur panggilan kalian dan akan muncul gambar seperti Version AP, CP, dan CSC. Kode ini berfungsi untuk mencek kode mesin dari Pabrik keluaran Samsung anda, pabrik pun biasanya berbeda-beda tergantung dari mana mesin berasal, dan jika kalian membeli handphone android tetapi tidak keluar serial pabriknya maka dapat di pertanyakan keaslian mesin anda apakah itu buatan pabrik atau buatan tangan, apa bedanya? Tentu sangat beda karena jika buatan pabrik pastinya mesin anda mempunyai standarisasi yang tinggi tetapi jika buatan tangan sendiri pastinya tidak mempunyai standarisasi, bisa saja perekatnya tidak terlalu lengket atau timahnya mencair, ya namanya juga buatan tangan dan tidak didukung dengan standarisasi.

2. *#12580*369#

Kode yang kedua adalah *#12580*369# memanglah tampilannya sama tetapi nanti akan ada kode Main Version dengan penambahan Rf Cal dan HW Rev. Kode ini berguna untuk mengecek kapan pertama kali handphone anda dihidupkan, conth kasusnya saja anda akan membeli handphone bekas tapi baru dengan durasi waktu dipakai sekitar 3 bulan, dan disana di kode RF cal nanti akan tertera berupa format tahun/bulan/lalu tanggal. Kode ini sangat berguna sekali untuk anda biar tidak tertipu dengan penjual yang iseng

3.*#0228#

Yang ketiga adalah kode *#0228# yang berfungsi untuk mencek informasi baterai hp kalian, disini juga akan tertera jaringan network atau internet anda, status baterai biasanya lengkap tercatat disini dari temperatur dan suhu baterai maupun daya input dan outputnya, ini sangat berguna sekali jika anda membeli handphone karena biasanya baterai tanam akan diganti bagi penjual yang iseng

4. *#06#

Yang keempat adalah *#06# dan kode ini berfungsi untuk mengetahui kode IMEI atau kode serial number keluaran pabrik hp anda, jika anda membeli handphone baru harap memeriksa kode serial numbernya, apalagi jika anda beli di online shope karena kejahatan seperi ini sangat mungkin terjadi, dan sebagai konsumen anda juga harus teliti terhadap barang yang anda beli karena, bsa saja bukan produknya yang salah tetapi andalah yang berhasil kena tipu

5. *#0*#

Kode terakhir adalah *#0*#kode iniadalah kode yang berfungsi untuk mengetahui akah warna di hp anda normal yang biasa disebut dengan RGB yaitu Red, Blue dan Green. Selain warna disana juga terdapat pengetesan sensor gerak ataupun speaker dan juga LED lampu, dimenu ini juga terdapat pengetesan sensor Finger Print dan ini penting sekali karena di zaman sekarang fitur ini adalah untuk menambahkan pengaman hp kalian jika ingin dibuka orang lain.

Itulah tadi 5 kode rahasia hanphone Samsung yang harus anda ketahui, kode ini juga beberapa bisa digunakan di merk handphone lainnya, terima aksih telah membaca artikel ini semoga dapat bermanfaat dan memberi pengetahuan untuk anda, terus baca artikel Milenials.ID lainnya dan selamat mencoba :D.

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close