Hot NewsTIPS & TRICKS TEKNO
Trending

3 Trik Kamera Smartphone Yang Wajib Kamu Coba !!!

Kamu pasti pernah menggunakan kamera smartphone bukan ? ya dijaman sekarang siapa yang tidak kenal dengan smartphone yaitu ponsel pintar dengan berbagai fitur kemudahannya untuk diterapkan di kehidupan nyata, apalagi jikalau anda anak milenials pastinya sudah hafal sekali karakter smartphone anda ataupun fitur-fitur menarik yang ada di dalamnya. Bagi anda pengguna media sosial seperti twitter, facebook, instagram, whatsapp ataupun media sosial yang lainnya, tidak bisa kita pungkiri bawasannya kegunaan media sosial sekarang selain untuk menyapa teman jauh anda ataupun berkenalan dengan seseorang di dunia maya,ada juga fungsi lainnya  yaitu untuk menshare beberapa moment utama anda di kehidupan nyata ataupun menyimpan moment tersebut di media sosial yang mengambilnya menggunakan kamera smartphone anda ataupun kamera digital, bagi anda yang sering aktif di media sosial pastinyalebih sering anda menggunakan kamera smartphone untuk mengambil moment bukan? oke baiklah kali ini milenials akan membahas tentang beberapa trik menarik seputar kamera smartphone yang tentunya akan membuat postinganmu makin berbeda-beda dan trik pengambilan gambar ini bisa diaplikasikan di semua jenis smartphone dengan cara yang instan tapi keren hasilnya.

  1. Timelapse

Tentu anda pernah mendengar kata timelapse bukan? Di artikel sebelumnya juga sudah pernah kami membahas tentang timelapse, perbedaan pada artikel kali ini adalah penggunaan aplikasi timelapse yang berbeda dari artikel sebelumnya karena memang aplikasi ini sangat komplit untuk anda coba dan pastinya anda lebih bisa mengeksplore kreativitas anda, karena menunya juga cukup lengkap, aplikasi yang saya maksud adalah Lapse It yang bisa anda download di playstore, kegunaan aplikasi ini tentunya memudahkan anda untuk mengambil timelepse dengan cepat, efisien, simple dan tentunya hasilnya variatif.

1.

Kamu bisa menggunakan tripod untuk memakai aplikasi ini supaya video yang akan kamu hasilkan menjadi lebih menarik.

  • aplikasi ini juga memiliki fitur pengambilan gambar otomatis setiap menit, detik ataupun milidetik sehingga jika anda ingin membuat video yang sangat slow motion tetapi detail, mungkin aplikasi ini jawabanya.
  • Selain itu mendukung kualitas hingga 1080P
  • Fitur pengaturan warnanya pun dapat kita rubah dan lumayan lengkap, bagi anda yang senang dengan video cinemagrafi mungkin ini akan berguna untuk anda.

2.   Loopsie

            Ada yang pernah dengar loopsie? Mungkin beberapa dari anda pernah menggunakannya, baiklah jika bagi anda belum pernah melihat ataupun mendengar loopsie disini kami akan menjelaskannya secara singkat, aplikasi loopsie ini memungkinkan anda mengambil video dengan style yang berbeda karena aplikasi ini memproses sebuah video dengan style cinemagraph secara instan tampa memerlukan editing dengan waktu yang lama.

            Di menu loopsie ini terdapat 2 tombol yaitu animated dan freeze yang fungsinya untuk membekukan sebelah layar pada video anda dan sebelah layarnya lagi video anda berjalan sesuai waktu yang anda rekam, anda juga bisa memajukan atau memundurkan vieo anda layaknya reserve video.

            3. Teknik Ponsel Transparan

            Memanglah trik ini adalah trik cupu tetapi jika anda belum tahu disini kami akan menjelaskan langkah-langkahnya :

  • Yang pertama kalian harus siapkan 2 buah handphone yang fungsinya untuk memfoto objek dan memfoto handphone beserta objek
  • Yang kedua kalian terlebih dahulu memfoto objek yang akan kalian foto
  • Lalu setelah itu kalian perbesar foto di handphone yang pertama jika menurut kalian sudah pas, fotolah handphone dan objek tersebut.

Bagaimana? Cantik bukan hasilnya ? terima kasih telah membaca artikel ini semoga bermanfaat dan jangan lupa terus baca artikel lainnya di Milenials.ID 😀

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close