TIPS & TRICKS TEKNOUncategorized

Cara Charge Smartphone Dengan Cepat Tanpa Fitur Fast Charger

Halo sobat milenials, kali ini kita akan membahas tentang charger, untuk handphine zaman sekarang pastinya telah memiliki fitur fast changing, apa itu fast charging ? Fast charging adalah suatu fitur untuk mempercepat pengisian batere handphone anda saat ada charge, tetapi masalahnya ada beberapa handphone apalagi khususnya handphone jadul yang tidak ada fitur fast chargernya, berikut beberapa cara charge smartphone dengan cepat tanpa fitur fast charger yang bisa Anda coba:

1. Mematikan Smartphone Anda

Cara charge smartphone dengan cepat tanpa fitur fast charger yang pertama adalah dengan mematikan smartphone anda selama proses charge dilakukan. Cara ini sangat ampuh dilakukan karena saat ponsel mati maka smartphone tidak memiliki aktivitas apapun sehingga daya yang masuk bisa semakin lancar dan tidak terganggu dengan aktivitas yang dilakukan oleh sistem smartphone, misalnya saja aplikasi yang berjalan pada background atau latar belakang contohnya Whatsapp ataupun Instagram.

2. Mencharger Smartphone Dengan Charger Original

Menggunakan charge asli atau original merupakan salah satu cara charge smartphone dengan cepat tanpa fitur fast charger yang bisa Anda coba. Cara ini adalah cara paling simple dan paling ampuh untuk fast charging, penggunaan charge original sangat diharuskan karena batere bisa terisi secara stabil. Ketika menggunakan charge yang sembarangan atau KW maka pengisian baterai akan berlangsung lama. Tak hanya itu saja, penggunaan charge sembarangan bisa membuat baterai menjadi cepat panas sehingga bisa berpengaruh pada performa smartphone jika terus menerus dilakukan.

3. Menggunakan Airplane Mode atau Mode Pesawat

Jika anda tidak mau mematikan smartphone anda maka cara lain yang bisa Anda lakukan adalah memanfaatkan fitur Airplane Mode atau mode . Fitur ini pasti dimiliki oleh semua jenis ponsel pintar sehingga pasti bisa dicoba siapa saja. Ketika sedang charge smartphone, aktifkan fitur Airplane Mode atau mode pesawat terbang agar charge bisa berlangsung dengan cepat. Alasan Airplane Mode bisa membuat proses charge menjadi lebih cepat sangatlah sederhana yaitu karena mode ini bisa memutuskan semua koneksi internet dan sinyal operator pada smartphone.

4. Jangan Charge Menggunakan Port USB PC atau Laptop

Cara charge smartphone dengan cepat tanpa fitur fast charger yang selanjutnya adalah menghindari melakukan charge menggunakan port USB PC atau laptop. Proses charge yang menggunakan port USB akan berlangsung lama karena sumber dayanya kecil. Selain membutuhkan waktu yang lama, melakukan charge dengan port USB juga bisa membuat smartphone menjadi cepat panas. Untuk menghindari hal tersebut, gunakan colokan listrik dengan daya yang sesuai agar smartphone tidak cepat rusak.

Berbagai cara yang sudah disebutkan di atas terbukti ampuh dan bisa membuat proses charge menjadi lebih cepat. Ketika melakukan charge, pastikan Anda tidak menggunakan smartphone saat charge. Menggunakan smatphone ketika charge akan membuat proses charge menjadi semakin lama dan baterai smartphone menjadi cepat panas.

Itulah sedikit ulasan tentang cara charge smartphone dengan cepat tanpa fitur fast charger. Selamat mencoba.

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close