BERITA MILENIALHot News
Trending

Silaturahmi Penggemar Bonsai Di Acara Kopdar Goweser dan Onthelis Milenials Taman WaRu

METRO- Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia ( PPBI) Cabang Metro Roadshow ke Taman Waru Slikur, Minggu ( 06/10/19) pagi. Para penghobi bonsai di Bumi Sai Wawai itu memamerkan sejumlah tanaman kerdil hasil koleksi dari ispirasi olahan tangan kreatif mereka.

Bukan hanya itu, komunitas pencinta Bonsai itu juga menanam pohon disekitar Taman Waru sebagai bentuk kepedulian dan komitmen mereka guna menjaga kelestarian alam.

Ketua PPBI Metro, Khaidarsyah mengungkapkan, kegiatan serupa merupakan kegiatan rutin PPBI Metro yang dilakukan sebulan sekali bertepatan pada agenda pemkot Metro yakni pada acara Car Free day di Lapangan Samber. Namun kali ini PPBI Metro mencoba Roadshow ke Taman Waru guna mengantisipasi kegiatan yang tidak monoton dan membosankan.

” Kita akan coba keliling ke pusat -pusat wisata keluarga yang ada di Metro, ini sebagai langkah supaya tidak bosan di satu titik di lapangan samber saja, namun supaya ada kegiatan- kegiatan yang positif dan berdampak ke masyarakat. Selain mendukung visi misi Kota Metro sebagai kota pendidikan dan wisata keluarga, PPBI Metro juga ikut andil untuk bermanfaat bagi warga di Bumi Sai Wawai,” ujar khaidirsyah.

” PPBI Metro tentunya bukan hanya komunitas pencintai bonsai saja, namun bagaimana PPBI Metro dapat berkontribusi dalam bentuk edukasi, penyadartahuan serta mengajak warga peduli terhadap kelestarian lingkungan. Kedepan kita akan programkan menanam pohon di sekitar aliran sungai( DAS) di Metro sebagai bentuk nyata komitmen PPBI metro menjaga kelestarian Alam”, ungkapnya.

Hal senada disampaikan wakil sekretaris PPBI Cabang Metro, Arsyad Anas mengajak seluruh elemen warga Metro khususnya yang hobi Bonsai untuk dapat bersatu dan bergabung di PPBI Metro sebagai langkah menumbuh kembangkan minat bakat jiwa seni. Selain ajang silaturahmi, tentunya kelak jika telah bergabung banyak hal yang didapat terkait ilmu pengetahuan tentang perbonsaian.

” Kita berharap kepada komunitas pencinta bonsai, baik personal maupun wadah lainnya untuk dapat bergabung di PPBI, karena yang pasti kita dapat saling bertukar pengalaman ( sharing) untuk menghasilkan kwalitas bonsai di Metro”, katanya.

” Selain ajang tukar pikiran/ pengalaman, tentunya kehadiran kawan- kawan bergabung di PPBI Metro nantinya akan menambah teman bahkan saudara”, tukasnya.

Sementara itu, salah satu pengelola Taman Waru Mujiono mengungkapkan, dalam gelaran kali ketiga event mingguan ini, Taman WaRu bekerjasama dengan www.milenials.id mengundang seluruh komunitas goweser dan onthelis se Lampung.

” Event kali ini selain support dari PPBI, juga didukung oleh River Explorer, Rang Rang Outdoors, SLB Harapan Ibu, Toko Sepeda Diamond Metro, K Joey Rental, LPK Nagoya, Ayam Pelung Lampung, Fedkomet, Tagana Kota Metro dan Metronom Appereal”, ujar Muji.

“Terimakasih kepada semua pihak tanpa terkecuali yang sudah ikut berpartisipasi di Taman WaRu”, tegasnya. (Red)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close