BERITA MILENIALHot News
Trending

Fakta-Fakta Yang Terdapat Di Transfer Paruh Musim Liga 1 Shopee 2019

Bursa transfer liga 1 shopee 2019 sudah berakhir kemarin Senin, (16/09/2019). Dan selama jendela tranfer ini banyak fakta-fakta yang terjadi karena tim-tim liga 1 fokus memenuhi ekspetasi agar bisa menjuarai liga 1 atau sekedar memperbaiki posisi mereka di klasemen, fakta-fakta ini kami rangkum untuk pembaca setia Milenials ID, berikut ini fakta-fakta yang terjadi selama bursa transfer paruh musim liga 1.

 

  1. Badak Lampung Menjadi Klub Yang Paling Aktif Dalam Bursa Transfer Kali Ini

Tercatat 8 pemain termasuk Yogi Rahardian yang baru dibeli Badak Lampung kemarin, 8 pemain itu yaitu Reva Adi Utama (PSM Makassar), Antony Paul Golec (Welington Phoenix), Hidayatullah (Persiwa 2018), Saepulloh Maulana (Persib Bandung), Kelvin Wopi (PSIS Semarang), Bojan Malisic (Persib Bandung), Arthur Barrios Bonai (PSIS Semarang), dan Yogi Rahardian (Persija jakarta).


Lalu pemain dari Badak Lampung yang keluar juga cukup Banyak yaitu :

Kunihiro Yamashita (Jepang), Franscisco Wegsley Rodrigues De Sousa/ Torres (Barito Putera), Jenneth Silvestre Kamare (Martapura FC), Aji Bayu Putra (PSIM Yogya), Rizky Abdiansyah (belum ada klub), Rio Pratama Valentino (belum ada klub), Abdul Rahman Lestaluhu (belum ada klub), Jefri Kurniawan (PSS Sleman).

  1. Persipura, Arema FC, dan TIra Persikabo Menjadi Klub Yang Tidak Aktif Di Bursa Transfer Kali Ini

Persipura untuk tidak aktif di bursa transfer paruh musim liga 1 shopee 2019 kali ini, mereka hanya membeli 1 pemain itupun dari klub Liga 3 zona Papua yaitu Persiker Keerom yang bernama Ahmad Yani Yabkenyanan, tampaknya tim pelatih dan manajemen percaya sekali dalam komposisi tim Persipura saat ini, lalu melepas 1 pemainnya yaitu Godstime Ouseloka Egwuatu (tidak ada klub).

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Terima kasih Olisa (Godstime Ouseloka) atas musim singkat bersama Persipura Jayapura,, . . Sukses terus di tempat barumu nanti..

Sebuah kiriman dibagikan oleh Persipura Papua 1963 (@persipurapapua1963) pada


Selanjutnya Arema FC hanya membeli pemain asing Takafumi Akahoshi dari klub Iran yaitu Foolad FC dan melepas Pavel Smolyachenko ke negaranya Uzbekistan.

Lalu yang terakhir ada nama Tira Persikabo, klub tak pernah terkalahkan selama 13 pertandingan ini hanya membeli 1 pemain dan meminjamkan 1 pemainnya, adapun pemain yang masuk bernama Prisca Womsiwor dari Barito Putera dan Izmy Yaman Hatuwe dari Persela Lamongan.

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

@izmyhatuwe2014 😎💙 #cojt

Sebuah kiriman dibagikan oleh PERSELA (@perselafc) pada

  1. Ada 6 Pemain Asing Yang Kembali Ke Klub Liga 1 2019 Setelah Pindah Ke Klub Luar Indonesia

Dari beberapa pemain asing yang datang ke liga 1 2019 pada bursa transfer paruh musim kali ini, ada juga pemain asing yang tak asing dengan sepak bola indonesia mereka adalah

  1. Debut Kilat Flavio Beck Junior

Flavio Beck didatangkan ke Semen Padang dari Bhayangkara FC dengan status pinjaman, Flavio mengisi Slot yang ditinggalkan Jose Sardon yang dilepas Semen Padang, tetapi ketika Flavio baru tiba pada hari Jumat (13/9/2019) siang dan tak butuh waktu lama ia bermain untuk Semen Padang karena sore harinya Semen Padang melakoni pertandingan melawan PSS Sleman, Flavio langsung diturunkan pelatih Weliansyah di babak kedua, tetapi sayang Semen Padang harus kalah 0-1 dari tamunya PSS Sleman.

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Kami Sudah di GHAS 🏟 #semenpadangfc #KitoBangkik

Sebuah kiriman dibagikan oleh Semen Padang Football Club (@semenpadangfcid) pada


5. Xandao Menjadi Pemain Termahal pada Bursa Transfer Paruh Musim Liga 1 Shopee

Keputusan Manajemen Persija untuk mendatangkan bek asal Brasil yaitu Xandao membuat pemain ini menjadi pemain termahal di bursa transfer paruh pertama liga 1 shopee 2019 dengan harga sekitar 700 ribu Pounds atau sekitar 11 Miliar Rupiah per musim, hal ini karena Xandao masih terikat kontrak dengan klub sebelumnya yaitu Guarani FC asal Brasil. memanglah keputusan Persija sepertinya tak sia-sia karena aktor utama yang menyebabkan Persija menang atas PSIS di pertandingan kemarin adalah Xandao.

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Our Man of The Match . Congrats @xandao04official 👏 . #PersijaDay #PersijaJakarta #ShopeeLiga12019

Sebuah kiriman dibagikan oleh Persija Jakarta (@persijajkt) pada

Itulah tadi 5 fakta pada bursa transfer paruh musim liga 1 shopee 2019, terima kasih telah membaca artikel ini dan terus baca artikel lainnya di Milenials.id 

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close