PariwisataWisata Milenial
Trending

5 Rekomendasi Pantai di Kota Sabang , Aceh

Hallo sobat milenials, pada artikel kali ini kami akan memberikan rekomendasi tempat wisata dari kota sabang, aceh. Kota sabang ini merupakan kota yang berada di paling utara wilayah indonesia yang memiliki banyak keindahan alam yang sangat menakjubkan, terutama keindahan pantai yang di miliki kota sabang. Kota sabang memang terkenal akan keindahan pantainya yang sangat memukau, terbukti dengan seringnya diadakan event – event kelautan di kota sabang ini. Berikut kami telah merangkum 5 rekomendasi destinasi wisata di kota sabang aceh;

1. Pantai Iboih

image from @sellyaginta

Di daftar yang pertama ada pantai Iboih yang terletak di Iboih, Sukakarya, Sabang, Aceh. Pantai yang pertama ini merupakan pantai yang terletah tidak jauh dari pusat kota sabang, kalian hanya membutuhkan waktu kira – kira sekitar 30 menitan saja dengan kendaraan pribadi kalian. Pantai iboih ini merupakan pantai yang berada di pulau weh yang sudah sangat terkenal dengan wisata pantainya, bahkan kabarnya pulau weh ini menjadi destinasi wisata internasional sejak tahun lalu. Pantai ini memiliki daya tarik berupa birunya air laut dan putihnya pasir pantai yang menenangkan, yang membuat siapa saja yang berkunjung betah berlama – lama berada di pantai yang satu ini. Selain itu di pantai ini terkenal akan keindahan bawah lautnya yang sangat memukau.

2. Pantai Rubiah

image from id_divesafaris

Di daftar yang ke dua ini ada pantai rubiah yang masih terletak di Pulau Weh, Sabang, Aceh. Pantai yang satu ini merupakan salah satu pantai yang masih asri dari sekian pantai yang ada di kota sabang, pantai rubiah ini memiliki luas sekitar 2600 hektare. Daya tarik yang di tawarkan pantai rubiah ini adalah keindahan bawah laut yang tidak ada duanya. Pantai yang satu ini merupakan pantai dengan keindahan bawah laut yang sangat spesial, pasalnya pantai yang satu ini memiliki sekitar 15 biota laut yang di lindungi oleh pemerintah. Pastinya biota yang di lindungi itu tidak akan di temukan di pantai lain di indonesia dan kalian bisa menikmatinya di pantai yang satu ini dengan cara diving.

3. Pantai Tapak Gajah

image from @oktrivana

Di daftar yang ketiga ini ada pantai tapak gajah yang terletak di Le Meulee, Sukajaya, Sabang, Aceh, masih di pulau yang sama dengan pantai – pantai di atas yaitu pulau weh. Pantai yang satu ini memiliki keunikan dari pantai – pantai di atas di mana di pantai ini kalian akan di suguhkan pemandangan yang sangat menenangkan, kalian bisa menikmati keindahan pantai, keindahan pasir putih di sepanjang garis pantai, dan kalian juga akan di suguhkan keindahan hijaunya lingkungan pinggir pantai yang masih asri. Seperti pantai di atas di pantai ini juga kalian bisa menikmati keindahan biota laut di pantai tapak gajah ini dengan cara snorkeling dan pantai ini biasanya di kunjungi oleh pencinta photography yang mencari keindahan lam yang masih sangat asri.

4. Pantai Anoi Itam

image from @paramita909

Di daftar yang ke empat ini ada pantai Anoi Itam yang terletak Di Desa Anoe Itam, Sukajaya, Sabang, Aceh. Pantai anoi itam sangat berbeda dengan pantai pada umumnya namun perbedaan pantai yang satu ini malah banyak menarik wisatawan untuk datang ke pantai yang satu ini. Bila biasanya pantai memiliki pasir putih yang sangat sejuk dipandang mata, pantai yang satu ini tidak, pantai yang satu ini memiliki pasir pantai yang berwarna hitam elegan. Asal mula pantai ini memiliki pasir yang berwarna hitam ini adalah hasil dari letusan gunung berapi yang ada di pulau weh. Pantai yang satu ini memang sangatlah unik di mana kalian akan di suguhkan jernihnya air pantai yang berlawanan dengan warna hitam pasir pantai yang di miliki pantai anoi itam ini.

5. Pantai Kasih

image from @juliantisahputri43

Di daftar yang ke lima ini ada pantai kasih yang terletak di Kuta Ateueh, Sukajaya, Sabang, Aceh. Pantai ini merupakan pantai yang paling dekat dengan pusat kota sabang, kalian hanya membutuhkan waktu sekitar 5 menit untuk sampai di pantai kasih ini. Pantai kasih ini memiliki banyak keindahan yang cukup untuk kalian jadikan penghibur penat setelah full bekerja selama seminggu penuh kalian bisa datang dengan keluarga dan orang tercinta kalian. Waktu yang cocok untuk berkunjung ke pantai yang satu ini adalah saat sore hari karena kalian bisa menikmati indahnya matahari terbenam.

Berikut adalah 5 rekomendasi destinasi wisata yang ada di kota sabang, aceh yang harus kalian coba. I hope it will use full for you, thank you and, catch you leter..
(writer : bakpao)

Tags
Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close