BERITA MILENIALHot News
Trending

Timnas Indonesia Kalah, Pelatih Simon Kritik Liga 1 Indonesia

Kualifikasi Piala Dunia 2022 antara Indonesia melawan Malaysia berlangsung kemarin malam di stadion SUGBK Jakarta, di pertandingan ini Indonesia sempat unggul lebih dahulu di menit awal, lalu bak seperti motor kehabisan bensin, di babak pertengahan pertandingan pertama kesalahan demi kesalahan dibuat pemain-pemain timnas al hasil Malaysia mampu menyamakan kedudukan, lalu berselang beberapa menit kemudian indonesia kembali membalas lewat gol kedua striker gaek Alberto Goncalves sampai paruh pertama skor masih 2-1 untuk indonesia, pelatih Simon pun tak banyak mengubah formasi dan strateginya karena pada awal babak kedua, pemain indonesia mampu menguasai jalannya pertandingan. Tetapi petaka itu datang ketika di 15 menit awal babak kedua bensin timnas indonesia kembali habis, kesalahan terlalu banyak di lini tengah, dan ketika lini tengah membawa bola, pemain tak tahu harus kemana karena pressing ketat pemain Malaysia, tidak hanya di lini tengah tetapi lini belakang pun tercatat beberapa kali melakukan kesalahan.


Hasil dari kesalahan demi kesalahan dibuat pemain indonesia alhasil 1 blunder Andry Tany berhasil memaksakan skor 2-2. Gol cantik striker asing Malaysia memanfaatkan kecepatan dari sisi pertahanan indonesia tak mampu membuat Andrytany berkutik banyak, lalu gol kedua Malaysia mematahkan semangat pemain Indonesia kali ini blunder jelas dilakukan Andrytany.

Memanglah supporter Indonesia tak respect dengan Andrytany jika ia menjadi penjaga gawang karena beberapa kali blunder yang ia buat seharusnya tak dilakukan di menit-menit krusial, selain itu beberapa peluang indonesia hanya berputar-putar melalui kaki Evan Dimas ataupun Andik.

Pelatih Simon Mcmenemy memuji anak asuhnya yang telah bermain impresif sepanjang babak pertama “pada babak pertama kita cukup bagus, dan sesuai game plan, tetapi pada menit ke 20 babak kedua pemain-pemain terlihat capek dan hingga 5 menit sebelum laga berakhir kami sebenarnya berusaha menahan tetapi sebuah umpan silang membuat Malaysia unggul, jujur kekalahan ini sulit diterima dan sangat menyakitkan. Pemain kami sudah memberikan yang terbaik mereka sudah berlari sampai mereka tidak bisa berlari lagi dan ketika peluit akhir berbunyi, banyak pemain langsung kolaps tidak bisa bergerak”. Kata Simon.

 

View this post on Instagram

 

Umpannya 🥰 Golnya 😍 ______ The assist 🥰 The goal 😍 #PSSINow #KitaGaruda #TimnasDay

A post shared by PSSI (@officialpssi) on


Simon juga mengkritik jadwal liga 1 yang menurutnya membuat pemain-pemain timnas mengalami kelelahan “laga di liga 1 mereka memainkan pertandingan 3 kali seminggu, anak-anak dalam keadaan kelelahan bisa dilihat Stefano yang banyak main di liga, ataupun Andik serta Ricky Fajrin yang cidera, dan akhirnya kita ganti, walaupun berat saya tak mencari-cari alasan saya menerima kekalahan ini. Pemain di babak kedua mereka tidak bisa berlari lagi, karena fisik dan pikiran juga lelah. Sebaiknya kita harus mempersiapkan jadwal liga dengan baik membuat para pemain merasa nyaman dengan jadwal yang baik, di Negara lain liga sudah libur ketika jeda Internasional tetapi di indonesia masih main sampai jadwal Natal. Jadi perbaiki dulu jadwal ini baru bisa melangkah kedepan”. Kritik Simon.

 

View this post on Instagram

 

Dibayar tuntas oleh Beto. ______ Scored again by Beto. #PSSINow #KitaGaruda

A post shared by PSSI (@officialpssi) on


Sebaliknya pelatih Malaysia yaitu Tan Cheng Hoe mengaku para pemain membuktikan tekad yang diusungnya, dan ia berpendapat tak ingin terpengaruh dengan rekor di SUGBK “rekor berpihak kepada Indonesia, sesungguhnya tak pernah mudah menghadapi mereka, terutama main di SUGBK, dan kami harus membuka lembaran baru karena tim dan pelatih dapat berbeda di banding era sebelumnya”. Kata Tan


Kemenangan ini pun membuat Indonesia terpuruk di dasar klasemen grup G dan Malaysia memuncaki Klasemen karena di pertandingan yang lain Thailand melawan Vietnam berakhir dengan skor 0-0.

 

View this post on Instagram

 

All the results from #AsianQualifiers Round 2 opening matches!

A post shared by AFC (@theafchub) on

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close