PariwisataWisata Milenial
Trending

5 Surga Tersembunyi Di Balik Provinsi Riau?!!

Hallo sobat milenials, pada artikel kali ini kita akan membahas tentang 5 tempat wisata yang ada di pulau riau. Riau yang merupakan salah satu proinsi terkaya di indonesia saat ini, riau mampu menjadi provinsi terkaya karena banyaknya sumberdaya alam yang bisa di mnfaatkan oleh provinsi tersebut seperti minyak bumi, gas alam, karet, dan kelapa sawit. Selian itu juga, riau memiliki beberapa tempat wisata yang mampu menarik banyak wisatawan untuk datang ke provinsi yag satu ini, berikut 5 surga yang tersembunyi di provinsi riau;

  1. Sungai Gulamo

Di daftar kita yang pertama pada artikel kali ini ada sungai gulamo yang terletak di Jl. Bangkinang – Payakumbuh, Batu Bersurat, Kec. Xiii Koto Ampar, Kab. Kampar, Prov. Riau. Sungai gulamo ini sudah sangat terkenal baik di kalangan wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara, sungai gulamo ini terkenal dengan green canyon nya indonesia. Sungai gulamo ini memiliki memiliki banyak daya tari yang mampu menarik banyak wisatawan, selain warna hijau dari air sungai gulalmo ini, sugnai gulamo juga memiliki 2 air terjun yang sangat memukau yang akan membuat kalian terpesona, di tambah lagi dengan pepohonan rindang yang menhiasi sungai ini menambah indah sungai gulamo ini.

  1. Ulu Kasok

Di daftar yang kedua ini ada ulu kasokyang terletak Di Pulau Gadang, Tanjung Alai, Kec. Xii Koto Ampar, Kab. Kampar, Prov. Riau. Jika sungai terkenal dengan sebutan green canyonya indonesia, ulu kasok ini terkenal dengan sebutan raja ampat mini. Penyematan sebutan raja ampat mini ini bukan sembarang menberikan namun terdapat beberapa spot foto yang ada di uku kasok ini menyerupai raja ampat, yang pastinya indah sekali. Ulu kasok ini memiliki beberapa daya tarik antara lain air terjun, wisata pulau, dan  yang paling di cari adalah puncak ulu kasok.  Yang jika kalian bisa mencapai puncak ulu kasok ini kalian akan di sajiakan pemandangan yang sangat menawan, yaitu hamparan pulau-pulau kecil yang sangat cocok untuk di jadikan background foto.

  1. Puncak Kompe

Di dfatar yang ke tiga ini ada puncak kompe yang terletak Di Jl. Lintas Sumbar, Koto Mesjid, Kec. Xiii Koto Ampar, Kab. Kampar, Prov. Riau. Puncak kompe in merupakan tempat yang sangat eksotik yang bisa kalian kunjungi ketika kalian datang ke provinsi riau. Puncak kompe menawarkan keindahan pulau – pulau kecil yang bisa kalian lihat sejauh mata memandang. Di puncak kompe ini juga memilki banyak spot foto yang sangat instagramable yang cocok untuk kalian yang aktif di social media.

  1. Air Terjun Batang Kapas

Di daftar yagn ke empat kali ini ada air terjun batang kapas yang terletak di Lubuk Bigau, Kampar Kiri Hulu, Kec. Kampar Kiri Hulu, Kab. Kampar, Prov. Riau. Air terjun batang kapas ini sering di klaim sebagai air terjun tertinggi di pulau sumatra. Air terjun yang terletak di dataran tinggi bukit barisan ini memiliki ketinggian kurang lebih sekitar  150 meter, cukup tinggi bukan? Sehingga tidak salah jika sering di klaim sebagai air terjun tertinggi di pulau sumatra. Keindahan dari air terjun batang kapas ini bisa kalianlihat jika kalian melihat tebing air terjun batang kapas ini, kalian pasti akan terpukau di tambah lagi dengan letaknya yang berada di hutan yang bisa di bilang belum tersentuh pasti akan menambah suasana sejuk yang sangat segar untuk di nikmati.

  1. Sungai Hijau

Di daftar yang kelima kita pada hari ini ada sungai hijau  yang terletak di Desa Salo, Kec. Salo, Kab. Kampar, Prov. Riau. Sungai hijau ini sebenarnya tidak memiliki air yang warna hijau, warna hijau yang ada di sungai hijau ini di dapat dari hijaunya batuan di dasar sungai. Air sungai yang sangat jernih ini membuat kalian mampu membuat kalian melihat batuan di dasar sungai yang berwarna hijau. Suasana di sekitar area sungai hijau ini masih sangat alami sehingga sangat cocok untuk kalian yang ingin menghabiskan waktu bersama keluarga kalian.

Berikut adalah 5 surga tersembunyi di provinsi riau yang bisa kalian jadikan rekomendasi tempat berlibur yang menyenangkan, semoga bermanfaaat, terima kasih.

(writer : andhi)

Tags
Show More

admin

PEMILIK GROUP MILENIALS ID 1. TECHNO INDO 2. PERSIBDAY OFFICIAL YOUTUBE 3. WJG INDONESIA YOUTUBE 4. MILENIALS ID YOUTUBE 5. TECHNO INDO YOUTUBE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close