TIPS & TRICKS TEKNO
Trending

Trik Restart Handphone Android Yang Ngelag/Ngehang

Hello sobat Milenials, Pada artikel kali ini kami akan memberikan tips yaitu melakukan restart ulang untuk handphone yang ngelag ataupun ngehang. Ngelag ataupun ngehang yang kami maksud disini ialah ketika handphone masih dalam keadaan hidup tetapi tidak bisa dioperasikan baik itu menggunakan tombol apapun yang tersedia di handphone dan juga menggunakan layar smartphone itu sendiri.

Padahal handphone masih dalam keadaan hidup dan bisa dilihat lampu led nya menyala karena ada notifikasi panggilan yang masuk ataupun pesan. Pastinya kalian akan merasa bingung karena handphone mu tiba-tiba tidak bisa digunakan dan yang pastinya yang akan muncul dipikiran kalian yaitu membawa nya ke konter ataupun tempat service handphone.

Jangan khawatir sobat, itu adalah masalah biasa yang sering sekali terjadi dan bisa diperbaiki kembali hanya dengan melakukan restart pada handphone tersebut. Maka dari itu pada artikel kali ini kami akan memberikan tips bagaimana cara merestart handphone yang ngelag dan juga ngehang.

Ada beberapa cara untuk melakukan restart handphone, yaitu tergantung pada merk smartphone itu sendiri. Namun semuanya bisa dibilang hampir sama hanya berbeda sedikit saja pada setiap merk handphone tertentu. Berikut caranya :

  1. Menekan Tombol Power Selama 10-20 Detik. 

Cara yang pertama ialah kalian tinggal menekan tombol power pada handphone selama kurang lebih 10-20 detik tanpa berhenti. Jika berhasil maka handphone secara otomatis akan melakukan restart hingga handphone hidup dan bisa digunakan kembali.

  1. Menekan Tombol Power + Tombol Volume Atas 

JIka kalian tidak berhasil melakukan cara yang pertama dan handphone tetap ngehang ataupun tetap mati dan tidak mau hidup, kalian bisa menggunakan cara berikut, yaitu menekan tombol kombinasi antara tombol power dan juga tombol volume atas secara bersamaan dan menahan nya untuk beberapa saat sampai handphone hidup kembali dan melakukan restart secara otomatis.

  1. Menekan Tombol Power + Tombol Volume Bawah 

JIka kalian sudah melakukan cara yang kedua dan handphone masih dalam keadaan mati , maka sebaiknya kalian ganti tombol kombinasi nya. Yaitu dengan menekan tombol kombinasi power dan juga tombol volume atas.

Cara nya sama seperti cara kedua yang kami berikan, yaitu tinggal menekan nya secara bersamaan dan tahan beberapa saat hingga handphone hidup dan melakukan restart secara otomatis.

Pada bebrapa kasus, kebanyakan cara yang berhasil untuk melakukan restart pada handphone yang ngehang ataupun ngelag tapi handphone dalam keadaan mati, kebanyakan cara yang ketiga inilah yang bisa digunakan dan terbukti handphone bisa kembali hidup dan bisa dioperasikan kembali.

  1. Menunggu Handphone Mati Dengan Sendirinya

JIka kalian sudah melakukan semua cara yang kami berikan diatas tetapi handphone kalian masih saja tidak bisa dihidupkan, maka kalian bisa melakukan cara ataupun mengambil langkah yang terakhir yaitu menungga handphone mati dengan sendiri nya.

Mati dengan sendririnya yang kami maksud disini ialah tunggu handphone sampai daya nya benar-benar habis atau yang biasa disebut dengan lowbat.

Jika battery nya sudah lowbat maka kalian bisa melakukan charging ataupun mengisi kembali daya battery nya dan untuk menghidupkan nya kalian tinggal melakukan cara yang biasa yaitu menekan tombol power layaknya kalian menghidupkan handphone seperti biasanya.

Itulah tadi 4 tips yang kami berikan untuk sobat Milenials yang handphone nya mengalami lag ataupun ngehang tidak bisa dihidupkan dan dioperasikan menggunakan tombol ataupun ditekan layarnya sekalipun tetap tidak merespon. Cara ampuh nya yaitu dengan cara merestart handphone nya seperti yang kami berikan tipsnya diatas.

Selamat mencoba dan semoga artikel yang kami berikan ini dapat bermanfaat untuk sobat Milenials yang membacanya .

( Penulis : Joksil )

Tags
Show More

admin

PEMILIK GROUP MILENIALS ID 1. TECHNO INDO 2. PERSIBDAY OFFICIAL YOUTUBE 3. WJG INDONESIA YOUTUBE 4. MILENIALS ID YOUTUBE 5. TECHNO INDO YOUTUBE

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close