TIPS & TRICKS TEKNO
Trending

4 Fungsi Rahasia Fingerprinter Di Smartphone

Dengan banyaknya inovasi fitur baru yang disediakan oleh berbagai macam merk handphone pastinya kalian sudah tidak asing lagi dengan fitur yang bernama finger scanner. Finger scanner merupakan salah satu fitur yang sudah banyak sekali digunakan oleh handphone zaman sekarang.

Dengan adanya fitur tersebut, kini membuka kunci layar menjadi semakin mudah, praktis dan juga cepat. Tapi taukah kalian, bahwa selain bisa digunakan untuk membuka kunci layar, fitur finger scanner ini masih memiliki fungsi rahasia lainnya tetapi untuk mengaktifkan fungsinya tersebut, membutuhkan yang namanya aplikasi pihak ketiga.

Berikut Milenials.id akan memberitahukan tentang fungsi rahasia lainnya yang dimiliki oleh fitur finger scanner pada handphone :

  1. Mengunci aplikasi Tertentu

Kalian punya aplikasi pribadi yang mana tidak ada yang boleh membuka nya kecuali kalian sendiri ?.

Tenang saja sobat, karena dengan menggunakan fitur finger scanner yang ada di handphone android ataupun yang lainnya, kalian bisa mengunci serta membuka nya kembali dengan menggunakan finger scanner loh. Misalnya saja seperti aplikasi pesan singkat seperti whatssapp, galeri ataupun yang lainnya.

Untuk beberapa merk smartphone sudah menyediakan ataupun mendukung adanya fitur finger scanner yang bisa mengunci dan juga membuka nya secara mudah.

Namun buat kalian yang handphone nya belum mendukung fitur ini, kalian bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga yaitu Apps Lock Finger Print & Pin. 

Kalian bisa  mendownload dan install secara gratis di google playstore.

  1. Mengganti Tombol Shutter Kamera

Kalian suka merasa repot ataupun ribet ketika dalam posisi selfie bareng teman yang mana harus menekan tombol shutter kamera agar berubah menjadi kamera depan yang berfungsi ?.

Dengan bentuk handphone yang semakin lama layarnya semakin besar pastinya akan membuat sebagian orang merasa kesulitan ketika sedang selfie harus menekan tombol shutter pada layar.

Tenang saja sobat karena buat kalian yang handphone nya memiliki fitur finger scanner, hal tersebut bisa kalian atasi dengan sangat mudah.

Untuk sebagian merk handphone sudah mendukung fitur shutter kamera dengan menggunakan sidik jari lewat pengaturan yang ada di kamera itu sendiri.

Namun buat kalian yang handphone nya tidak mendukung fitur ini, kalian bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga, yakni  Dactyl Fingerprint Shutter. 

Sayang nya aplikasi berbayar sobat, namun buat kalian yang suka gratisan, kalian bisa mendownload crak aplikasi ini agar mendapatkan akses gratisnya.

  1. Autentikasi Pembelian Di Google Playstore

Seperti yang kita ketahui jika kin google playstore sudah mendukung pembelian aplikasi didalamnya. Jika biasanya buat kalian yang suka mendownload aplikasi di playstore yang gratis akan sangat mudah dan cepat. Namun beda hal nya jika kalian membeli aplikasi berbayar nya, maka kalian akan diminta mengikuti proses dan aturan yang lumayan rumit. Kalian akan diminta memasukkan password untuk membuktikan bahwa itu benar-benar kalian yang melakukan transaksi pembelian aplikasi tersebut. Nah, untuk mempermudah dan mempercepat proses pembelian aplikasi tersebut, kalian bisa memanfaatkan fitur finger scanner yang ada di handphone kalian dengan cara mengaktifkan fitur Fingerprint Authentication yang ada di menu setting google playstore.

  1. Menyembunyikan Foto Di Galeri

Ingin menunjukkan foto yang ada di galeri handphonemu tetapi tidak ingin foto pribadi di lihat oleh orang lain? .

Dengan bantuan aplikasi Solo Foto Galery Privasi.  

Dengan aplikasi tersebut, kalian bisa menyembunyikan ataupun mengunci foto-foto tertentu yang ingin kalian sembunyikan. Selanjutnya nanti kalian akan diminta untuk memasukkan password ataupun sidik jari kalian agar nantinya kalian bisa mengakses ataupun menbuka foto-foto yang telah kalian sembunyikan sebelumnya.

Itulah tadi beberapa fungsi rahasia lainnya dari fitur finger scanner yang ada di smartphone, fitur ini sebagian besar hanya bisa dioperasikan ataupun dijalankan untuk handphone yang memiliki sensor fingerprint fisik saja. Bukan yang ada di bawah layar ataupun yang lainnya.

JIka kalian memiliki tips lainnya tentang smartphone ataupun yang lainnya, silahkan berikan saran di kolom komentar. Semoga artikel ini dapat bermanfaat buat sobat milenials yang membacanya.

( Penulis : Joksil )

Tags
Show More

admin

PEMILIK GROUP MILENIALS ID 1. TECHNO INDO 2. PERSIBDAY OFFICIAL YOUTUBE 3. WJG INDONESIA YOUTUBE 4. MILENIALS ID YOUTUBE 5. TECHNO INDO YOUTUBE

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close